Pilkada Morowali diikuti empat pasangan calon

id Morowali,pilkada,paslon,kpu

Pasangan calon bupati/wabub Morowali usai penetapan oleh KPU setempat di Bungku, Senin (12/2) (Antaranews Sulteng/Rudi)

Palu (Antaranews Sulteng) - Pilkada langsung 2018 di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, akan diikuti empat pasangan calon bupati dan wakil bupati yang semuanya maju dengan diusung partai politik pendukung masing-masing.

Keempat pasangan calon itu ditetapkan dalam rapat pleno KPU Morowali dipimpin ketuanya Wahyuddin Abdul Wahid di Bungku, Senin petang, dengan thema rapat yakni `menciptakan pemimpin yang berkualitas dan berintegritas.

Keempat pasangan calon itu adalah pertama Syarifudin Hafid-Haerudin Zen yang diusung partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Kedua pasangan Taslim-Najamudin yang diusung Partai Nasdem, Hanura, PPP dan Golkar dan ketiga pasangan H.Ambo Dalle-Aminuddin Amir yang diusung Partai Gerindra, PDIP dan PBB, sedang pasangan keempat H.Ailahuddin Karim-Sudarnun Firdaus yang diusung PKB dan PKS.

Rapat pleno penetapan pasangan calon bupati/wabub ini berjalan tertib, aman dan lancar dihadiri semua pasangan calaon, pengurus dan kader partai pendukung serta tim pemenangan masing-masing.

Menurut rencana, KPU Morowali akan kembali melakukan rapat pleno untuk menetapkan nomor urut pasangan calon yang sangat dibutuhkan dalam masa sosialisasi dan kampanye nanti.

Ketua KPU Morowali Wahyuddin meminta semua kandidat dan tim pemenangan masing-masing untuk menjaga keamanan dan ketertiban jalannya seluruh tahapan pilkada dengan mematuhi seluruh ketentuan yang berlaku sehingga pilkada ini menghasilkan pemimpin yang amanah dan berintegritas.

Selain di Morowali, pilkada serentak 2018 di Sulteng juga berlangsung di Kabupaten Parigi Moutong dan Donggala. 
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar