Satu Hati Peduli Kemanusian momentum Kebangkitan Palu, Sigi, Donggala

id ANPER,PEDULI BENCN,FUN RUN ANPER

General Manage CV. Anper Palu Tommy Sumitro menyerahkans ecara simbolis bantuan sosial untuk para korban bencana alam Palu, Sigi, Donggala, di Palu, Minggu (11/11) (Antaranews Sulteng/Humas Anper)

Palu (Antaranews Sulteng) - Pascabencana gempa, tsunami dan likuefaksi, memanfaatkan momentum kebangkitan Kota Palu, Sigi dan Donggala, Minggu, 11 November 2018 bersama lebih dari 100 musisi Kota Palu, seniman dan para entertainers lainnya menggelar kegiatan dengan tajuk Satu Hati Peduli Kemanusian, Palu Bangkit Palu Kembali’

Kegiatan sosial ini diprakarsai oleh CV. Anugerah Perdana (ANPER) selaku distributor resmi sepeda motor Honda Main Dealer di Sulawesi Tengah.

Mengusung tema unsur kedaerahan Mangova Ribivintalinti menjadi acara pembuka dalam kegiatan ini, dengan mengunakan bahasa asli dari suku Kaili, suku asli yang berasal dari Sulawesi Tengah dengan arti ‘berlari di pinggir pantai’.

Kegiatan ini melibatkan belasan komunitas lari yang berada di Kota Palu serta melibatkan seluruh komunitas sepeda motor Honda yang bernaung dalam Ikatan Motor Honda Palu (IMHP) dan terbuka untuk umum. 

Sepanjang 5 kilometer pantai di area Taman Ria menjadi rute yang dilalui para peserta, dengan harapan agar masyarakat mampu untuk mengurangi rasa trauma mereka pada daerah-daerah yang mana sebelumnya menjadi tempat terjadinya bencana, khususnya di pinggiran pantai yang sebelumnya dilanda bencana tsunami, start Fun Run dari Palu Granda Mall dan finish kembali dilokasi yang sama.

Dalam sambutannya Tommy Soemitro selaku General Manager ANPER mengatakan: kami paham benar saat ini salah satu masalah teman-teman semua adalah trauma mendalam akibat bencana dahsyat tragedy 28 September 2018. Gempa kemudian disusul tsunami hampir di sepanjang Teluk Palu hingga pesisir kabupaten Dongala.

"Kurang lebih empat puluh empat hari telah kita lalui pascabencana tsunami dan sampai saat ini pun gempa-gempa kecil masih terjadi dan itu membuat kekhawatiran kecemasan mendalam bagi kita semua," ujar Tommy.

Semoga dengan momentum kegiatan ini, harap Rommy, dapat memberikan rasa optimistis, kita mesti bagkit Palu mesti kembali. Bencana telah berlalu kita tidak boleh berdiam diri mari bergandeng tangan bersama kembali membangun kota Palu, Sigi dan Donggala sesuai semangat Honda semangat Satu Hati Satu Untuk Indonesia.

Seminggu sebelumnya pad 4 November 2018 telah dilakukan kegiatan Honda Peduli dengan melakukan servis, oli dan busi gratis bagi masyarakat Kota Palu, melalui AHM (Astra Honda Motor), Yayasan AHM, dan jaringan network Honda untuk masyarakat Palu, Sigi dan Donggala. 

Sebelumnya juga telah disalurkan bantuan cepat tanggap berupa pangan, sandang, dan papan yang dikirimkan dengan jalur darat dari Makassar, Sulawesi Selatan sesaat setelah bencana gempa terjadi.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penggalangan dana, cek kesehatan gratis dan trauma healing, doa bersama juga menjadi rangkaian acara, dengan diikuti beberapa hiburan yang di suguhkan ratusan musisi kota palu, yang berpusat di atrium Palu Grand Mall yang berada di pinggiran Pantai Taman Ria Palu, daerah bekas jalur tsunami.    
          
Peserta Fun Run Satu Hati Peduli Kemanusian, Palu Bangkit Palu Kembali’ CV. Anper Palu, Minggu (11/11), saat melintasi lokasi bekas terjangan tsunami di Pantai Talise. (Antaranews Sulteng/Humas Anper)
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar