Astra Honda Motor Best Student digelar di SMAN 3 Palu

id honda,anper palu

Astra Honda Motor Best Student digelar di SMAN 3 Palu

Suasana diskusi dalam kegiatan Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) di SMA Negeri 3 Palu, Rabu (24/4) (Antaranews Sulteng/Humas Anper)

"Kami ingin memberi inspirasi, memberi wawasan tentang bagaimana menjadi seorang pengusaha muda dimulai dari hal kecil," ujar Hermanto.
Palu (ANTARA) - CV. Anugerah Perdana (ANPER) kembali menggelar kegiatan AHMBS (Astra Honda Motor Best Student), kali ini bertempat di SMA Negeri 3 Palu, Rabu (24/4)

Tujuan dari kegiatan AHMBS ini adalah untuk mencari siswa/i yang berprestasi yang nantinya akan mewakili Sulawesi Tengah untuk  berkompetisi di tingkat masional.

Di tahun millenial ini, kegiatan yang lebih dikenal dengan singkatan AHMBS ini sudah memasuki tahun ke-17, dimana kembali Honda ingin memacu semangat para siswa-i untuk terus mengukir prestasi dalam dunia pendidikan.

Oleh karena itu Honda sangat antusias untuk menunjang kegiatan yang melibatkan para pelajar sekolah seperti ini.

Dalam perjalanannya, AHMBS yang ke-17 dengan segala pencapaian dan prestasi yang diukir serta lulusan AHMBS yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia. 

Dengan berbagai tema kegiatan yang berbeda setiap tahunnya, pada tahun 2018 temanya adalah The Young Entreprenuer dan kemudian tahun ini temanya 'Creative Preneur Gen Millenial AHMBS 2019' dengan mencari siswa/i terbaik untuk mewakili Sulawesi Tengah. 

Honda ingin memacu semangat para siswa-i untuk terus mengukir prestasi dalam dunia pendidikan.

Dalam kunjungan AHMBS ke SMAN 3 Palu, selain mencari peserta AHMBS 2019 kegiatan ini juga dibalut dengan sharing dari para pengusaha muda kota Palu.

Hermanto selaku Humas ANPER memaparkan makna kegiatan AHMBS ini dengan mengundang langsung beberapa pengusaha muda, dan salah satu alumni dari AHMBS yang sudah pernah mengikuti kegiatan ini sebelumnya. 

AHMBS adalah ajang pencarian siswa/i terbaik di tingkat SMA yang sudah mempunyai jenis usaha di usaha muda, karena usia muda bukan menjadi satu halangan untuk mulai berkelut di dunia bisnis.

"Kami ingin memberi inspirasi, memberi wawasan tentang bagaimana menjadi seorang pengusaha muda dimulai dari hal kecil kepada adik-adik. AHMBS terbuka untuk semua siswa/I SMU se Sulawesi Tengah, untuk informasi lebih lanjut dapat dilihat di Instagram Honda Sulteng," ujar Hermanto.

Di akhir acara, para siswa-i juga diberi kesempatan untuk bisa langsung bertanya kepada narasumber, agar mendapat respon langsung dari mereka, dan jawaban dari narasumber bisa menghasilkan hal positif dalam memulai usaha itu sendiri.

Baca juga: 15 tahun AHM Best Student, bukti dedikasi Honda kepada Negeri.
Baca juga: Dita Zelina wakili Sulteng pada AHMBS 2017
Baca juga: Honda bina siswa jadi pengusaha lewat AHMBS

 
General Manager CV. Anper Palu Tommy Sumitro menyerahkan hadiah kepada Cici Nur Febiuni, siswi  Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Palu, pmenang pertama program AHMBS dari Sulteng tahun 2018. (Antaranews Sulteng/Humas Anper) (Antaranews Sulteng/Humas Anper/)