Polres Palu dirikan pos-pos pengamanan Operasi Lilin Tinombala 2019

id Polres, palu, pos

Polres Palu dirikan pos-pos pengamanan Operasi Lilin Tinombala 2019

Salah satu pos pelayanan lebaran yang disiagakan Polres Palu di Bandara Mutiara Sis Al Jufri Palu. (ANTARA/Sulapto Sali)

Palu (ANTARA) - Polres Palu, Sulawesi Tengah, mendirikan Pos Pengaman (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) dalam pelaksanaan Operasi Lilin Tinombala 2019.

Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh, di Palu, Kamis, mengatakan pos yang didirikan sebanyak sembilan pos meliputi lima pospam dan empat posyan di sejumlah titik di dalam Kota Palu.

“Lima pos pengamanan yang dibangun, satu di Jalan Patimura, persiapan jalur natal, satu Lapangan Vatulemo, satu di jalan Touwa, dan satu di hutan kota," katanya.

Kemudian, kata Kapolres, untuk empat posyan didirikan di titik-titik yang ramai dikunjungi masyarakat seperti di Bandara Mutiara SIS Aljfrie, Terminal Mamboro, Pelabuhan Feri Taipa dan Terminal Tipo.

Dikatakannya, pos-pos yang didirikan tersebut tujuannya untuk memberi rasa aman serta untuk membantu melayani masyarakat yang akan melakukan perjalanan di wilayah Kota Palu maupun yang hendak merayakan perayaan natal dan tahun baru di kota Palu.

Dijelasnya, ratusan anggota Polres yang ditugaskan dalam Operasi Lilin ini dari berbagai satuan yang nantinya akan ditempatkan di pos-pos yang didirikan tersebut.

“Personelnya sebanyak 350 personel gabungan TNI-Polri dan dibantu 200 personel dari dinas seperti dinas Perhubungan, Polisi Pamong Praja, dan pihak terkait,” tandasnya.