Pertamina pastikan elpiji di Sulteng cukup pada momen libur Isra Mi'raj

id Pertamina, elpiji, BBM, MOR VII, Laode Mursali, palu, Sulteng

Pertamina pastikan elpiji di Sulteng cukup pada momen libur Isra Mi'raj

Pekerja menurunkan tabung gas elpiji bersubsidi dari kendaraan saat pendistribusian ke salah satu pangkalan di Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (14/5/2020). Pemerintah melalui Pertamina menjamin ketersediaan elpiji bersubsidi saat pandemi COVID-19 dan jelang lebaran mendatang. ANTARA FOTO/Basri Marzuki/aww.

Palu (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) memastikan pasokan elpiji bersubsidi tiga kilogram di Provinsi Sulawesi Tengah pada momen libur Isra Mi'raj 2021 terpenuhi dan aman.

"Setiap momen hari-hari besar keagamaan Pertamina selalu melakukan upaya stabilisasi dengan menambah pasokan," kata Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR VII Laode Syarifuddin Mursali melalui keterangan tertulisnya diterima, di Palu, Rabu.

Dia menjelaskan, ketahanan pasokan elpiji bersubsidi juga dipastikan hingga momen hari raya Nyepi Umat Hindu.

Hal itu dilakukan, guna menjamin kenyamanan masyarakat dalam merayakan dua hari besar keagamaan tersebut.

"Penambahan elpiji bersubsidi fakultatif di Sulteng sebanyak 51.520 tabung," ujar Laode.

Baca juga: Pertamina tambah pasokan elpiji bersubsidi momen Tahun Baru Imlek di Sulawesi

Dikemukakannya, secara keseluruhan di Pulau Sulawesi, penambahan elpiji bersubsidi oleh Pertamina sebesar 3,71 persen atau sekitar 528.400 tabung dari alokasi penyaluran Maret 2021 sebesar 14,2 juta tabung. 

"Sulawesi Selatan mendapat ketambahan 288.680 tabung, Sulawesi Tenggara 45.120 tabung, Sulawesi Barat 27.240 tabung, Sulawesi Utara 79.120 tabung dan Gorontalo 36.720 tabung," kata Laode.

Dengan penambahan kuota produk bersubsidi, Pertamina mengimbau masyarakat agar menggunakan BBM dan elpiji sesuai peruntukan.

Selain itu, Pertamina juga menyiapkan BBM berkualitas seperti pertamax series dan dex series apabila masyarakat hendak melakukan perjalanan jauh dengan keunggulan lebih nyaman dipakai dan mesin lebih bertenaga.

Bahkan, stok BBM di 17 Terminal BBM (TBBM) yang memasok BBM se-Sulawesi dipastikan aman, dan Pertamina juga membuka promo lebih hemat Rp300 per liter untuk pembelian pertamax series dan dex series menggunakan aplikasi MyPertamina dapat diunduh di PlayStore dan AppStore yang akan berakhir 31 Maret nanti.

"Semua ini dilakukan untuk memudahkan konsumen menjangkau produk Pertamina," demikian Laode.