Pemkab Morut alokasikan modal usaha Rp300 juta tiap desa mulai 2022

id Sulteng,Sandi,Palu,Morut,Morowali Utara

Pemkab Morut  alokasikan modal usaha Rp300 juta tiap desa mulai 2022

Bupati Morowali Utara dr.Delis Julkarson Hehi (kiri) memberikan arahan dalam acara penilaian desa tingkat Kabupaten Morowali Utara di Desa Mondowe Kecamatan Petasia Barat, Selasa (8/6). ANTARA/Media Center Delis-Djira

Morowali Utara (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Morowali Utara mulai tahun 2022 siap menjalankan program bantuan modal usaha sebesar Rp300 juta untuk setiap desa untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.



"Program bantuan modal usaha tersebut untuk mendorong pertumbuhan ekonomi desa yang akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa,"kata Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi, di Desa Mondowe Kecamatan Petasia Barat, Selasa.



Bantuan modal usaha tersebut dialokasikan sebesar Rp100 juta bagi kelompok usaha perempuan, Rp100 juta bagi kelompok usaha pemuda dan Rp100 juta bagi kelompok petani dan nelayan.



Menurutnya bantuan modal usaha sangat dibutuhkan oleh para kelompok di setiap desa di daerah itu apalagi di tengah pandemi COVID-19 yang mengakibatkan perejomian daerah dan masyarakat menurun.



"Tahun 2020 diharapkanbisa direalisasikan. Saya yakin bantuan modal usaha itu efektif mendorong perekonomian warga di desa kembali bergeliat dan bangkit,"ujarnya.



Selain itu, ia juga mengingatkan tujuan besar pelaksanaan lomba desa se Kabupaten Morowali Utara sejak pekan lalu itu untuk memotivasi dan mendorong masyarakat meningkatkan taraf hidupnya.



Oleh karena itu, ia berharap lomba desa memberi manfaat yang luas dan berkesinambungan



"Jangan sampai hanya berhenti saat lomba desa. Jangan instan. Kegiatan ini harus membawa manfaat untuk kebaikan masyarakat dalam jangka panjang,"ucapnya.

Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar