PLN upayakan secepatnya atasi pemadaman listrik di Morowali Utara

id Sulteng ,Sandi ,Palu,Morut ,Morowali Utara,PLN

PLN  upayakan secepatnya atasi pemadaman listrik di Morowali Utara

Bupati Morowali Utara (Morut) dr. Delis Julkarson Hehi (kanan) berdialog dengan perwakilan PLN di Kantor Bupati Morut,Kamis (10/6). ANTARA/Media Center Delis dan Djira

Palu (ANTARA) - Perusahaan Listrik Negara (PLN) berupaya mengatasi pemadaman listrik yang kerap terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Morowali Utara (Morut) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam waktu dekat.

Oleh sebab itu saat ini PLN akan membangun jaringan kelistrikan di wilayah-wilayah yang belum teraliri listrik dalam waktu dekat, namun butuh waktu yang tidak sebentar untuk merampungkan pembangunan jaringan kelistrikan tersebut.
 

"Kita akan membangun jaringan baru di beberapa tempat. Untuk itu perlu koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Morut,"kata Kepala Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Unit Kolonodale Desnar Sabudu saat berdialog dengan Bupati Morut dr.Delis Julkarson Hehi dan sejumlah perwakilan unit pelaksana Proyek Pembangkitan dan Jaringan (UPP Kitring) Sulteng di Kantor Bupati Morut, Kamis.

Ia mengakui banyak masyarakat yang mengeluh terkait pemadaman listrik yang masih terjadi di sebagian besar wilayah di Kabupaten Morut dan itu sudah direspon oleh pihak PLN untuk segara ditindaklanjuti.
 

"Untuk itu pihak PLN telah menetapkan skala prioritas untuk membantu krisis listrik,"ujarnya.

Bupati Morut dr.Delis Julkarson Hehi dalam pertemuan itu berharap pemadaman listrik di Morut dapat teratasi secepatnya.

Ia menyatakan Pemerintah Kabupaten Morut siap membantu penuh PLN untuk mengatasi persoalan itu agar masyarakat dapat menikmati dan memanfaatkan listrik untuk kebutuhan hidup 24 jam. Apalagi masyarakat yang sangat menggantungkan hidup dari pasokan listrik untuk mencari rezeki.
 

"Kami siap membantu. Buat catatan saja apa saja yang dibutuhkan. Kami akan sediakan secepatnya," ucapnya.