Dubes RI untuk UEA dukung BP Batam kolaborasi dengan Thumbay Group

id kek sekupang, thumbay group, investasi thumbay group di batam, kepala bp batam, muhammad rudi,dubes ri untuk dubai, ym h

Dubes RI untuk UEA dukung BP Batam  kolaborasi dengan Thumbay Group

Kepala BP Batam Muhammad Rudi berbincang dengan Duta Besar RI untuk UEA Husin Bagis. (ANTARA/ HO-BP Batam)

Batam (ANTARA) - Duta Besar RI untuk Uni Emirat Arab Husin Bagis mendukung langkah Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas Pelabuhan Bebas Batam berkolaborasi dengan perusahaan asal UEA, Thumbay Group dalam rencana pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus Kesehatan Sekupang.

Hal itu disampaikan Dubes dalam kunjungan Kepala BP Batam ke Kedutaan Besar RI di Abu Dhabi, sebagaimana keterangan yang diterima di Batam, Ahad.

Pihaknya juga siap menjadi fasilitator untuk jalinan bisnis antara BP Batam dan perusahaan UEA ke depan.

Dubes juga mengingatkan agar seluruh proyek dilakukan dengan bersih dan jelas.

Dalam pertemuan itu, Kepala BP Batam Muhammad Rudi mengatakan rencana investasi Thumbay Group bermula dari kegiatan Investment Day 2021 yang diinisiasi KBRI bekerja sama dengan IIPC Abu Dhabi dan Bank Indonesia Tokyo.

Saat itu BP Batam berkesempatan mempresentasikan proyek KEK Kesehatan Sekupang. Dari paparan itu, Thumbay Group menunjukkan minat berkolaborasi dengan BP Batam dalam membangun KEK Kesehatan Sekupang yang terintegrasi.

"Melalui kesempatan ini, kami ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada KBRI yang telah menginisiasi kegiatan Indonesia Investment Day yang akhirnya mempertemukan kami dengan jalinan persaudaraan kami dengan Thumbay Group," kata Kepala BP Batam.

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam Ariastuty Siarit menyatakan koordinasi dengan Dubes RI untuk UEA diharapkan menjadi momentum yang baik, tidak hanya jalinan persaudaraan antara kedua belah pihak, namun juga hubungan diplomatik kedua negara, yakni Indonesia – UEA.

Sementara itu, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto melalui keterangan Staf Ahli Bidang Regulasi, Penegakkan Hukum dan Ketahanan Ekonomi Kemenko Perekonomian Elen Setiadi mengapresiasi BP Batam yang secara aktif melakukan upaya-upaya strategis menarik investasi ke Batam dalam masa pemulihan ekonomi negeri.

BP Batam senantiasa melakukan koordinasi aktif dengan Dewan Pengawas dalam upaya menarik investasi baru.

BP Batam juga melakukan koordinasi terkait formulasi insentif yang dapat ditawarkan kepada calon investor sehingga Batam menjadi kota yang semakin strategis untuk investor, sesuai dengan amanah Presiden RI Joko Widodo.