Badan rescue NasDem Sulteng tambah bantuan logistik bencana di Torue

id Banjir bandang, Torue, banjir, Nasdem, BR Nasdem, Parigi Moutong, Sulteng, pengungsi

Badan rescue NasDem Sulteng  tambah bantuan logistik bencana di Torue

Badan Rescue NasDem Sulteng beraktivitas di dapur umum mereka guna menyiapkan logistik untuk pengungsi di Desa Torue, Sabtu (30/7/2022). ANTARA/HO-NasDem Sulteng

Parigi, Sulteng (ANTARA) - Badan Rescue Partai NasDem Sulawesi Tengah menambah pasokan bantuan logistik untuk korban banjir bandang Desa Torue, Kabupaten Parigi di posko kemanusiaan.
"Badan Rescue NasDem Sulteng dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Parigi Moutong berkolaborasi mendistribusikan logistik dan mendirikan dapur umum sejak hari pertama pascabanjir," kata Ketua Badan Rescue NasDem Sulteng Suyadi di Torue, Parigi Moutong, Sabtu.

Ia menjelaskan, selain mendistribusikan makanan siap saji, pihaknya juga telah mendistribusikan peralatan tidur serta peralatan dapur di titik-titik pengungsian.
 
Guna memudahkan pendistribusian, pihaknya juga telah melakukan pendataan kebutuhan korban banjir di tempat pengungsian.
 
"Kebutuhan warga di pengungsian kami sudah salurkan, mulai pakaian, popok bayi, tikar hingga peralatan mandi," ucap Suyadi.
 
Sejumlah posko pengungsian sudah mendapat pelayanan pemulihan psikologi kepada anak-anak oleh sejumlah relawan.
 
"Setiap hari kami menyiapkan 300 paket makanan siap saji untuk pengungsi di Torue," ujar Suyadi

Imenambahkan makanan siap saji juga didistribusikan kepada warga Desa Tindaki yang terdampak banjir.
 
Dikemukakannya, selain melibatkan DPD NasDem Parigi Moutong, jejaring relawan NasDem juga turut serta membantu distribusi logistik dan urusan dapur umum.
"Ini misi kemanusiaan, dan kami berupaya semaksimal mungkin memenuhi kebutuhan korban bencana dengan memanfaatkan sumber daya yang ada," demikian Suyadi.