Kader PKK se-Morut gelar bersih-bersih di Kota Kolonodale

id Morut

Kader PKK se-Morut  gelar bersih-bersih di Kota Kolonodale

Kader-kaderĀ PKK se-Morowali Utara mulai dari tingkat desa/kelurahan sampai kabupaten, menggelar aksi bersih-bersih di Kota Kolonodale, Rabu (16/11/2022). ANTARA/HO- MCDD Pemda Morut

Kolonodale, Sulteng (ANTARA) - Kader-kader PKK se-Morowali Utara, mulai dari tingkat desa/kelurahan sampai kabupaten, menggelar aksi bersih-bersih Kota Kolonodale, Rabu pagi.

Para kader yang sedang mengikuti Jambore PKK Morut 2022 itu memunguti sampah-sampah di beberapa sudut kota seperti pasar lama dan pasar baru, sampai ke tempat rekreasi di tanggul Pelangi. 

Aksi bersih-bersih ini dipimpin langsung Ketua Tim Penggerak PKK Morut Febriyanti H. DJ Hehi, S.Si, Apt dan sejumlah pengurus PKK serta para Bunda Peduli Stunting tingkat kecamatan dan desa.

Ketua Tim Penggerak PKK Morut Febriyanthi mengemukakan aksi bersih-bersih ini merupakan komitmen PKK dalam mendukung pembangunan ibu kota Kabupaten Morut yang bersih, sehat dan menarik bagi pengunjung.

Usai aksi bersih, para kader PKK menggelar senam bersama di Tanggul Pelangi, sebuah tempat rekreasi warga yang selalu padat dikunjungi.

Sementara itu, di hari terakhir Jambore PKK ini, digelar lomba pidato yang pesertanya adalah Ketua PKK Desa.

Lomba pidato bertema Peran Ketua Tim Penggerak PKK dalam penurunan stunting dan pengurangan dampak inflasi melalui gerakan tanam cabe.

Selain itu digelar pula lomba lari karung dan permainan pesan berantai yang berlangsung meriah dan membuat para peserta tampak gembira penuh tawa.

Jambore PKK ini diharapkan mampu meningkatkan keakraban dan kebersamaan antarkader PKK untuk sinergitas dalam pelaksanaan program pemberdayaan keluarga ke depan.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2022