GM investasikan 918 juta dolar produksi mesin V-8

id general motors,pabrik gm

GM investasikan 918 juta dolar produksi mesin V-8

Pabrik Flint Engine Operations GM di Michigan, AS. (ANTARA/GM)

Jakarta (ANTARA) - Pabrikan mobil AS General Motors (GM) mengumumkan rencananya menginvestasikan 918 juta dolar di empat pabrik, dengan sebagian besar untuk menyiapkan fasilitas produksi mesin Small Block V-8 generasi keenam.

Dari total investasi itu, 854 juta dolar di antaranya untuk fasilitas produksi mesin V-8 dan 64 juta dolar untuk pabrik pengecoran dan komponen kendaraan listrik (EV) di Rochester, New York, dan Defiance, Ohio.

"Kami mengumumkan investasi yang signifikan untuk memperkuat jajaran pikap dan SUV ukuran penuh kami yang terdepan di industri dengan menyiapkan empat fasilitas AS untuk membangun mesin Small Block V-8 generasi keenam GM," kata Gerald Johnson, Wakil Presiden Eksekutif GM Manufaktur Global dan Keberlanjutan di GM, dalam pernyataan resmi.

Investasi ini akan memungkinkan GM memperkuat bisnis truk ukuran penuh dan SUV terdepan di industri dan terus mendukung pertumbuhan portofolio produk EV perusahaan.

Pengumuman hari ini membawa komitmen investasi fasilitas manufaktur AS GM menjadi lebih dari 37 miliar dolar sejak 2013, termasuk pabrik patungan Ultium Cells LLC.

Investasi ini mendukung operasi manufaktur AS GM, yang mencakup lebih dari 50 pabrik perakitan, stamping, propulsi dan komponen serta pusat distribusi suku cadang di seluruh negeri.

Ini juga menyoroti komitmen GM untuk terus memberikan portofolio kendaraan ICE (Internal Combustion Engine) yang kuat kepada pelanggan di masa depan sambil terus mempercepat transformasinya menjadi masa depan yang serba listrik.

GM mendetilkan, di pabrik Flint Engine Operations di Michigan, GM akan menginvestasikan 579 juta dolar untuk menyiapkan perakitan mesin gas Small Block V-8 keluarga generasi keenam GM bersama dengan blok mesin dan perlengkapannya.

Pekerjaan peningkatan pabrik itu akan segera dimulai. Pabrik Flint akan terus memproduksi 3.0L turbo-diesel selama renovasi fasilitas. Mesin diesel 3.0L GM digunakan dalam berbagai aplikasi truk tugas ringan.

Di Bay City GPS di Michigan, GM akan menginvestasikan 216 juta dolar untuk mempersiapkan fasilitas guna membangun camshafts, connecting rods dan block/head machining yang mendukung produksi V-8 mendatang di Flint Engine Operations.

Kemudian, GM akan menginvestasikan 55 juta dolar di fasilitas Defiance, Ohio. Senilai 47 juta dolar akan diinvestasikan untuk mempersiapkan fasilitas untuk membangun berbagai pengecoran blok untuk mendukung program mesin V-8 di masa mendatang.

Selain itu, investasi tersebut mencakup 8 juta dolar untuk membangun sel pengembangan pengecoran untuk mendukung strategi EV masa depan.

Sementara di Rochester di New York, GM akan menginvestasikan total 68 juta dolar di fasilitas Rochester. Sebanyak 12 juta dolar akan diinvestasikan untuk menyiapkan fasilitas guna membangun intake manifold dan rel bahan bakar untuk produksi V-8 di masa mendatang di Flint Engine Operations.

Selain itu, investasi tersebut mencakup 56 juta dolar untuk produksi jalur pendingin paket baterai untuk produksi EV.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: GM investasikan 918 juta dolar untuk produksi mesin V-8
Pewarta :
Editor : Mohamad Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2023