Rhino Indonesia dukung siswa dan siswi SMK jadi pengusaha

id Rhino Indonesia, Pengusaha, SMK,The Battle of Putih Abu-Abu

Rhino Indonesia dukung siswa dan siswi SMK jadi pengusaha

Acara Technical Meeting “The Battle of Putih Abu-Abu”, di Jakarta, Sabtu (15/7/2023). ANTARA/HO-Rhino Indonesia

Jakarta (ANTARA) - PT Rhino Indonesia Sukses (Rhino Indonesia) mendukung siswa dan siswi sekolah menengah Kkejuruan (SMK) di Jakarta untuk menjadi pengusaha melalui program ProudActive ChallengeThe Battle of Putih Abu-Abu”.

Dalam keterangan resmi, di Jakarta, Minggu, Direktur Marketing Communication Rhino Indonesia Hendry Liauw mengatakan “The Battle of Putih Abu-Abu” merupakan program terbaru Rhino Indonesia dengan memberikan edukasi sekaligus tantangan bagi siswa SMK selama 14 hari untuk menjalani Fast Trackpreneur dalam memulai usaha sablon digital dengan mesin dan paket awal (starter pack) yang disediakan Rhino Indonesia.

Tujuan program ini, yaitu membuktikan bahwa generasi muda dapat memiliki semangat dalam melihat peluang usaha dan menumbuhkan mental menjadi seorang pengusaha. Selain itu, sekolah juga menjadi tempat bagi para siswa yang terpilih untuk berkompetensi secara nyata di dunia usaha.

"Peserta akan dibekali dari memulai cara produksi, memasarkan produk, melakukan desain dasar dengan template, hingga berinteraksi dengan pelanggan secara nyata dan mentor yang akan mendampingi selama 14 hari," kata Hendry.

Ia menjelaskan keuntungan yang didapatkan dari penjualan murni 100 persen diberikan untuk peserta dan peserta dengan penjualan terbanyak akan memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah beserta berbagai mesin sablon dari Rhino Indonesia.

The Battle of Putih Abu-Abu” akan diikuti 10 sekolah SMK terpilih. Setiap sekolah akan melewati babak penyisihan yang dibagi dua grup dimulai sejak 24 Juli 2023 hingga 9 Desember 2023.

Untuk pelaksanaannya akan dilakukan di masing-masing sekolah secara bergantian, karena nantinya Rhino Indonesia akan mendukung mesin-mesin Rhinotec sebagai penunjang kompetisi ini. Perusahaan akan mendukung enam mesin dan beberapa material sablon sebagai paket awal.

Hendry menyebutkan 10 sekolah yang berhasil melewati tahap seleksi, yaitu SMKN 26 Jakarta, SMKN 34 Jakarta, SMKN 55 Jakarta, SMK Sejahtera, SMKN 14 Jakarta, SMKN 50 Jakarta, SMKN 1 Jakarta, SMKN 56 Jakarta, SMK Cyber, dan SMKN 48 Jakarta.

"Kami memilih 10 sekolah ini, karena strategi pemasaran sekolah dinilai sangat siap untuk menjalankan tantangan kewirausahawan selama 14 hari dari Rhino Indonesia," ujar dia pula.

Setelah mendapat pembekalan dan melewati fase penyisihan, kata dia, nantinya peserta akan bersaing di babak final “The Battle of Putih Abu-Abu” pada 13-15 Desember 2023. Hadiah yang diperebutkan senilai Rp34 juta.

Rhino Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di industri penyedia kebutuhan sablon digital dan percetakan digital. Berdiri sejak tahun 2015, Rhino selalu konsisten memberikan edukasi seputar industri sablon digital dan mendorong masyarakat untuk memiliki jiwa wirausaha.

Pada tahun 2023, selain program ProudActive Challenge dan ProudActive Challenge: The Battle of Putih Abu-Abu, Rhino juga memiliki ProudActive Community, dimana anggota yang bergabung dapat secara bergantian belajar di kantor pusat Rhino secara bergantian setiap minggunya, bahkan diizinkan menggunakan mesin yang tersedia untuk melakukan produksi secara gratis apabila sudah memiliki pesanan sendiri.

"Rhino memfasilitasi mereka yang serius dan siap untuk memulai usaha di bidang sablon digital,” kata Hendry menegaskan.