Bija Saito pastikan diri masuk Final Turnamen AH CUP 2023

id Kota Palu,Turnamen Sepak Bola

Bija Saito pastikan diri masuk Final Turnamen AH CUP 2023

Bija Saito (Putih) vs Bintang Timur Taipa (merah) saat berlaga di partai Semifinal turnamen sepak bola AH Cup 2023 di lapangan Kelurahan Nunu, Kota Palu, Sabtu 11/11. ANTARA/Rangga Musabar

Palu, Sulteng (ANTARA) - Skuad Bija Saito telah memastikan lolos ke babak final turnamen sepak bola Anwar Hafid Cup 2023 yang diselenggarakan di Lapangan sepak bola Kelurahan Nunu, Kota Palu.

Hal tersebut setelah anak asuh Moh Rizal mengalahkan tim Bintang Timur Taipa dengan skor 2-1, Sabtu 11/11.

Pertandingan yang sengit diperlihatkan kedua kesebelasan ini sejak babak pertama dimulai. Bintang Timur Taipa yang dimotori oleh Gagap mencoba membongkar lini pertahanan Bija Saito yang dijaga Iswan DKK. 

Begitupun sebaliknya, berkali kali duet striker Bija Saito yakni Zailun dan M syahril mecoba mengubah keadaan namun tak pernah berhasil. Hingga pluit babak pertama berakhir skor masih 0-0.

Dibabak ke dua, pertandingan memanas, kedua tim saling jual beli serangan. Kebuntuan pun terpecahkan lewat sundulan striker Bija Saito Riki. Gawang Bintang Timur Taipa yang dijaga oleh Kurniawan dibobol, skor 1-0 untuk Bija Saito.

Mencoba memperkecil ketertinggalan dengan mengganti sejumlah pemainnya malah berujung petaka bagi Bintang Timur Taipa. Pada menit ke 74, aksi play maker Ramadhan yang berhasil melewati pertahanan Bintang Timur Taipa dan memberikan umpan, di konversi menjadi gol oleh Zailun. Skor 2-0 untuk keunggulan Bija Saito.

Keseruan babak semifinal antar Bija Saito Vs Bintang Timur Taipa ini belum berakhir. Gerakan gesit lini depan Bintang Timur Taipa membuat kewalahan bek Bija Saito. Alhasil, Bintang Timur Taipa berhasil memperkecil kedudukan lewat kaki bernomor punggung 14 Nesta.

Hasil tereebut membuat tensi pertandingan naik. Striker Bija Saito yang dimainkan pada babak kedua yakni Dede Lagandeng diusir wasit dari dalam lapangan setelah mendapatkan kartu kuning keduanya.

Namun, hingga pluit panjang babak ke dua berakhir Bintang Timur Taipa tidak berhasil menyamakan kedudukan. Hasil tersebut membuat Bija Saito masuk dalam final turnamen AH CUP 2023.