Pochettino: Sekarang waktunya menangi final Piala Liga

id Chelsea,Mauricio Pochettino

Pochettino: Sekarang waktunya menangi final Piala Liga

Mauricio Pochettino. (ANTARA/AFP/Loic Venance)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino mengatakan “sekarang yang terpenting adalah memenangkan final” setelah timnya menggasak Middlesbrough dengan skor 6-1 yang membuat agregat menjadi 6-2 pada semifinal leg kedua Piala Liga di Stamford Bridge, Rabu WIB.

Berkat kemenangan dengan enam gol Chelsea yang dicetak berkat gol bunuh diri Jonathan Howson (15’), gol Enzo Fernandez (29’), Axel Disasi (36’), Cole Palmer (42’, 77’), dan Noni Madueke (81’) dan hanya dibalas oleh Morgan Rogers (88’) itu, The Blues melenggang ke partai final Piala Liga yang akan dimainkan di Stadion Wembley pada 25 Februari mendatang.

The Blues akan menghadapi pemenang laga semifinal leg kedua lainnya antara Fulham melawan Liverpool yang dimainkan besok Kamis dini hari (25/1) pukul 03.00 WIB di Craven Cottage.

“Pekerjaan sudah selesai tapi sekarang yang terpenting adalah memenangkan final. Saya sangat senang,” kata Pochettino, melansir dari laman resmi klub, Rabu.

Pelatih asal Argentina itu mengatakan melajunya timnya ke final sangatlah penting. Selain berkesempatan meraih trofi, menurutnya mencapai final Piala Liga penting untuk membangun kepercayaan diri timnya yang kini sedang membangun kesebelasan “baru”.

“Namun di sisi lain sepertinya tidak begitu penting ketika Chelsea tersingkir dari perburuan gelar Liga Champions dan Liga Inggris. Ini penting bagi klub, penting bagi kami, dan penting untuk proses membangun tim baru,” jelas Pochettino.

“Ini adalah langkah penting bagi kami untuk kepercayaan diri dan keyakinan pada diri kami sendiri. Itu akan membantu karena motivasi dan para pemain yang hampir kembali ke tim, mereka akan ingin kembali berlatih besok karena final,” tambahnya.

Pelatih 51 tahun itu lalu mengatakan bahwa kesempatan bermain di final akan dimanfaatkannya dengan baik untuk mempersembahkan trofi pertamanya melatih The Blues sekaligus trofi Piala Liga keenam bagi timnya.

“Saya sangat ingin memenangkan gelar di sini. Kami memenangkan tiga trofi di Paris Saint-Germain dan kami ingin memenangkan satu di sini. Tentu saja saya sangat ingin memenangi trofi,” ucapnya.

Lebih lanjut, sebelum lebih jauh menatap laga final, Pochettino akan fokus terlebih dahulu pada laga terdekat ketika tim London Biru bertemu Aston Villa di babak keempat Piala FA di Stamford Bridge, Sabtu (27/1) pukul 02.45 WIB.

“Sekarang pada hari Jumat (waktu setempat) kami bermain di Piala FA melawan tim Liga Inggris Aston Villa dan kami perlu memulihkan para pemain. Besok kami akan kembali ke tempat latihan dan mencoba mempersiapkan diri untuk pertandingan pada hari Jumat,” tutupnya.