Bangkep upayakan peningkatan layanan listrik di 6 kecamatan

id listrik banggai kepulauan,akses pelayanan listrik,elektrifikasi

Bangkep upayakan peningkatan layanan listrik di 6 kecamatan

Arsip Foto - Penjabat Bupati Banggai Kepulauan Ihsan Basir (kedua kanan) bersama General Manager PLN UIW Suluttenggo Johanes Avilla Ari Dartomo (ketiga kanan) dalam acara di Manado, Sulawesi Utara. (ANTARA/HO-Kominfo Bangkep)

Banggai Kepulauan, Sulawesi Te (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan di Provinsi Sulawesi Tengah mengupayakan peningkatan pelayanan pemakaian tenaga listrik di enam kecamatan di wilayahnya.

Penjabat Bupati Banggai Kepulauan Ihsan Basir di Banggai Kepulauan, Selasa, menyampaikan bahwa pemerintah daerah bersama PT PLN sudah membahas rencana peningkatan waktu nyala listrik dari 12 jam menjadi 24 jam di wilayah Kecamatan Peling Tengah, Bulagi, Bulagi Utara, Bulagi Selatan, Buko, dan Buko Selatan.

Menurut dia, pemerintah daerah membahas skema peningkatan pelayanan pemakaian tenaga listrik di enam wilayah kecamatan itu dalam rapat bersama perwakilan PT PLN Sub ULP Salakan dan PT PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo di Manado, Sulawesi Utara.

"Upaya pemerintah daerah dalam peningkatan jam operasi kelistrikan dari 12 jam menjadi 24 jam di enam kecamatan akan segera terwujud," katanya.

"Saat ini Pemkab Bangkep menunggu konfirmasi waktu dari pihak PT PLN (Persero) wilayah Suluttenggo tentang peresmian jam operasi listrik 24 jam di enam kecamatan tersebut," ia menambahkan.

Ihsan juga menyampaikan bahwa ada penambahan kapasitas pembangkit di Unit Pelayanan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Salakan yang saat ini melayani warga di 12 wilayah kecamatan di Banggai Kepulauan.