FGD publikasi Bangkep dalam angka dan pembinaan statistik sektoral

id Bangkep

FGD publikasi Bangkep dalam angka dan pembinaan statistik sektoral

Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Halimah U Hamid membuka secara resmi Focus Group Discussion (FGD) Publikasi Banggai Kepulauan dalam Angka dan Pembinaan Statistik Sektoral yang bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Banggai Kepulauan. ANTARA/HO-Pemkab Bangkep

Bangkep, Sulteng (ANTARA) - Mewakili Pj Bupati Banggai Kepulauan Staf Ahli Bupati Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Halimah U Hamid membuka secara resmi Focus Group Discussion (FGD) Publikasi Banggai Kepulauan dalam Angka dan Pembinaan Statistik Sektoral yang bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Banggai Kepulauan, Kamis (01/02/2024).



Peran Satu Data Indonesia atau SDI sangat penting dalam mendukung pelaksanaan fokus-fokus pembangunan tahun 2024, antara lain Reformasi Sistem Kesehatan Nasional, Reformasi Sistem Perlindungan Nasional dan Penguatan Ketahanan Pangan.



 



Pada tahun 2023 kita telah selesai menyusun Indeks Pembangunan Statistik di Lingkungan Pemerintah Daerah, hasilnya kita masih berada di nilai 1,54 (kurang) yang berarti kita masih harus meningkatkan nilai ini di tahun 2024.



“Harapan kami untuk bisa terus meningkatkan nilai ini guna meningkatkan penilaian reformasi birokrasi kita. semoga dengan adanya FGD Penyusunan Publikasi Banggai Kepulauan dalam angka dan Pencanangan Zona Integritas BPS Banggai Kepulauan bisa menjadi langkah awal kita untuk meningkatkan kualitas dari penyelenggaraan statistik sektoral kita dan juga Satu Data Banggai Kepulauan,” kata Halimah.



“Saya menghimbau kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah untuk dapat mendukung penyusunan publikasi ini dengan memberikan data yang akurat dan mutakhir,” tambahnya.



Halimah juga berharap kepada BAPPEDA dan Badan Pusat Statistik Kabupaten Banggai Kepulauan, untuk lebih meningkatkan koordinasi sehingga kualitas publikasi dimasa yang akan datang akan lebih baik lagi dalam menjadi acuan dasar perencanaan pembangunan.



Atas nama Pemerintah Daerah Halimah Hamid mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga upaya kita bersama ini dapat memberikan manfaat bagi Pembangunan Kabupaten Banggai Kepulauan dimasa yang akan datang.



Kegiatan di hadiri Kepala BPS Banggai Kepulauan, Kepala Bappeda dan Litbang, Kepala Kemenag, Kepala Diskominfo serta undangan lainya.