Pemkot Palu cek kesiapan sejumlah TPS Pemilu jelang pemungutan suara

id Pemkot Palu,Tinjau TPS,Kota Palu,Pemilu ,Sulteng

Pemkot Palu cek kesiapan sejumlah TPS Pemilu jelang pemungutan suara

Wakil Wali Kota Palu didampingi Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo dan unsur forkopimda lainnya meninjau sejumlah TPS di Kota Palu, Selasa (13/2/2024). (ANTARA/HO-Humas Pemkot Palu)

Palu (ANTARA) - Pemerintah Kota Palu, Sulawesi Tengah, meninjau sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di daerah itu guna mengecek kesiapan masing-masing TPS Pemilu 2024, menjelang tahapan pemungutan dan penghitungan suara.
 


Wakil Wali Kota Palu Reny A. Lamadjido dalam kunjungannya ke salah satu TPS di Palu, Selasa, mengatakan seluruh logistik untuk masing-masing TPS telah disiapkan, termasuk surat suara, bilik suara, dan perlengkapan lainnya.


 


"Alhamdulillah semua logistik yang ada disini (TPS) sudah disiapkan, termasuk surat suara juga," kata Reny.


 


Ia mengatakan kunjungan pada hari terakhir masa tenang tersebut untuk meninjau dan memastikan kesiapan masing-masing TPS dalam menyelenggarakan pemilu serentak yang akan diselenggarakan pada besok hari, Rabu, 14 Februari 2024.


 


Wakil Wali Kota Palu didampingi Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo dan unsur forkopimda lainnya mengunjungi TPS 29 Kelurahan Lasoani, TPS 20 Kelurahan Talise Valangguni, TPS 11 Kelurahan Nunu, TPS 2 Kelurahan Mamboro, TPS 1 Kelurahan Mpanau, hingga gudang logistik di Kelurahan Talise Valangguni.


 


Menurut Reny A Lamadjido, salah satu hal terpenting adalah bahwa para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menjalankan tugasnya sesuai dengan peraturan yang berlaku dan juga selalu sehat dalam menjalankan tugasnya.


 


"Salah satu hal yang paling penting juga adalah para petugas KPPS sehat," katanya.


 


Lebih lanjut, dia berharap pemilu serentak tahun 2024 ini berlangsung aman, damai, tertib, jujur, transparansi, dan adil.


 


Sementara itu, Ketua KPU Kota Palu Idrus menyatakan pada prinsipnya daerah ibu kota Sulawesi Tengah itu siap menyelenggarakan pemilu serentak tahun 2024, apalagi ditambah dengan adanya lomba TPS unik untuk TPS se-Kota Palu.


 


Seluruh logistik pemilu 2024 juga telah terdistribusi ke 1.072 TPS yang tersebar di delapan kecamatan dan 46 kelurahan yang ada di Kota Palu.