Masyarakat Banggai Kepulauan antusias sambut kunjungan kerja Presiden Jokowi

id Banggai Kepulauan, Presiden Jokowi, kunjungan kerja Presiden, Sulawesi Tengah

Masyarakat Banggai Kepulauan antusias sambut kunjungan kerja Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo tiba di Bandara Syukuran Aminuddin Amir, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah pada Selasa, (26/3/2024). (ANTARA/HO-Sekretariat Presiden)

Jakarta (ANTARA) - Masyarakat Kabupaten Banggai Kepulauan, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menyambut dengan antusias kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) di wilayahnya, Selasa.



Dilansir dari keterangan Sekretariat Presiden di Jakarta, Selasa, momen itu berlangsung saat helikopter Super Puma TNI AU yang ditumpangi Presiden Jokowi tiba di helipad Lapangan Bukit Trikora, usai terbang dari Bandara Syukuran Aminuddin Amir, Kabupaten Banggai.  

"Atas nama masyarakat Banggai Kepulauan mengucapkan selamat atas kedatangan Bapak Ir. H. Joko Widodo. Tegakkan persatuan dan kesatuan agar daerah kita ini aman menuju terciptanya kemakmuran dan kesejahteraan rakyat," kata Ketua Adat Banggai Kepulauan Marwan Bidalo.  

Presiden Jokowi disambut oleh Pj. Bupati Banggai Kepulauan Ihsan Basir, Ketua DPRD Banggai Kepulauan Rusdin Sinaling, Kapolres Banggai Kepulauan AKBP Jimmy Marthin Simanjuntak, dan Dandim 1308 Luwuk Banggai Letkol Inf. Hermanto, beserta masyarakat setempat.   
 
Setelah itu, Presiden Jokowi diberikan topi khas adat Banggai Kepulauan.

Awalnya, Presiden Jokowi hendak menaiki mobil kepresidenan yang sudah terparkir di sekitar lokasi penyambutan, tapi masyarakat yang memenuhi area sekitar lapangan tampak riuh menyambut Presiden Jokowi.

"Pak Jokowi, Pak Presiden," riuh masyarakat setempat menyambut Presiden Jokowi.

Melihat antusiasme masyarakat tersebut, Presiden memutuskan untuk menghampiri masyarakat dan menyalami warga sekaligus membagikan kaus.

Di Kabupaten Banggai Kepulauan, Presiden Jokowi akan meresmikan pelaksanaan Inpres Jalan Daerah dan mengecek harga bahan pokok di pasar.