Polda siagakan 259 personel hadapi perkembangan PHPU Pilpres 2024

id Polda Sulteng ,Pengamanan jelang pembacaan PHPU,Sulawesi Tengah ,Siagakan personel

Polda siagakan 259 personel hadapi perkembangan PHPU Pilpres 2024

Polda Sulteng siagakan personel pengamanan menghadapi perkembangan situasi pada saat dan pasca pembacaan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Palu, Kamis (18/4/2024). (ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng)

Palu (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) menyiagakan 259 personel menghadapi perkembangan situasi pada saat dan pasca pembacaan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.
 
"Polda Sulteng akan menyiagakan 259 personel untuk menghadapi perkembangan situasi pembacaan putusan PHPU Pilpres 2024,” kata Kasubbid Penmas Polda Sulteng Kompol Sugeng Lestari di Palu, Kamis.
 
Menurut dia, pembacaan hasil putusan PHPU Pilpres 2024 oleh MK direncanakan akan dilakukan pada Senin, 22 April 2024 sehingga diperlukan kesiapsiagaan personel Polda Sulteng untuk menghadapi perkembangan situasi tersebut.
 
Ia menyebut hal itu sesuai dengan Surat Perintah Kapolda Sulteng nomor: Sprint/157/IV/OPS.1.1.1./2024 tanggal 17 April 2024 dengan 259 personel Polda Sulteng akan melaksanakan tugas operasi kepolisian terpusat Mantap Brata Tinombala 2023-2024 mulai tanggal 22 hingga 23 April 2024.
 
Personel Polda Sulteng, kata dia, akan bertugas pengamanan Standby on Call atau tetap siap siaga pada saat dan pasca pembacaan putusan MK dalam penanganan perkara perselisihan hasil Pemilu 2024 di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah.
 
"Artinya mereka nantinya akan melakukan cipta kondisi untuk menjaga dan memelihara agar kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah tetap aman dan kondusif," ujarnya.
 
Ia menambahkan apabila perkembangan situasi menuntut adanya permintaan bantuan pasukan Bawah Kendali Operasi (BKO), maka pasukan Polda Sulteng juga siap untuk digerakkan.
 
Untuk itu, Sugeng mengimbau kepada masyarakat Sulawesi Tengah untuk tetap tenang dan menghormati apapun hasil keputusan nantinya, serta menjaga agar situasi tetap dalam keadaan aman, damai dan sejuk di wilayah ini.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polda siagakan 259 personel hadapi perkembangan PHPU Pilpres 2024