Pergatsi Kota Palu dukung penuh Open turnamen Gateball Nunu Garden

id Nunu Garden

Pergatsi Kota Palu dukung penuh Open turnamen Gateball Nunu Garden

Yuliana Alkaf / Ketua Pergatsi Kota Palu. Foto : (Dokumentasi Pribadi)

Kota Palu (ANTARA) -
Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kota Palu Yuliana Alkaf mendukung penuh penyelenggaraan open turnamen Gateball yang bertajuk Nunu Garden CUP I 2024.
 
"Saya sebagai ketua Pergatsi, bangga dengan club Nunu Garden, karena berani memperjaya Cabor Gateball," ucapnya, Jumat.
 
Menurut Yuliana, pihak Pergatsi Kota Palu akan mendukung penuh kegiatan tersebut sehingga dapat berjalan dengan sukses.
 
"Club Nunur Garden ini sangat memperhatikan perkembangan atlet, bahkan banyak bibit bibit atlet Gateball yang ada di Club ini. Tentunya kami dari Pergatsi akan dukung," terangnya.
 
Sementara itu, Ketua Club Nunu Garden Burhanudin menyambut baik bantuan dan dukungan yang diberikan oleh Pergatsi Kota Palu. Menurutnya, hal ini menjadi langkah awal Club Nunu Garden untuk kembali bangkit pasca vakum akibat bencana pada 2018 silam.
 
"Ia kemarin sempat vakum karena bencana, ini kita mulai lagi dari awal dan coba berani buat turnamen yang skalanya nasional. Kami juga berterimakasih kepada Pergatsi, khususnya Pergatsi Kota Palu yang mendukung turnamen ini," ucapnya.
 
Sebelumnya, Club Gateball, Nunu Garden yang beralamatkan di wilayah Kelurahan Nunu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu, Sulawesi Tengah siap menggelar turnamen Gateball berskala nasional di wilayah Kota Palu.
 
"Saat ini kita sudah buka pendaftaran, insyallah digelar bulan September," ucap Burhanuddin Ketua Club Nunur Garden.
 
Menurutnya, panitia pelaksana akan mempertandingkan dua kategori yaitu kategori Double Bebas dan kategori Triple Bebas.
 
"Karena ini open turnamen, skalanya mungkin nasional, beberapa Provinsi lain sudah ada yang bangun komunikasi untuk mendaftar," terangnya.