Satgas Operasi Madago Raya sambangi masyarakat Poso jaga kondusivitas

id Operasi Madago Raya ,Kabupaten Poso,Sulawesi Tengah ,Kamtibmas

Satgas Operasi Madago Raya sambangi masyarakat Poso jaga kondusivitas

Anggota Satgas III Preventif Operasi Madago Raya saat mengunjungi dan bersilaturahim kepada masyarakat terkait kondisi kamtibmas di wilayah operasi di Kabupaten Poso. ANTARA/HO-Polda Sulteng

Poso, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) III Preventif Operasi Madago Raya rutin menyambangi dan silaturahim kepada masyarakat di empat Pos Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang tersebar di wilayah operasi Kabupaten Poso sebagai upaya menjaga kondusivitas daerah tersebut. 
 


Kasubsatgas Humas Operasi Madago Raya AKP Basirun Laele, di Poso, Selasa, mengatakan kegiatan sambang ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antara aparat keamanan dengan masyarakat serta mendengarkan secara langsung aspirasi dan keluhan masyarakat. 


 


"Kami tentunya dalam kegiatan ini untuk memberikan imbauan Kamtibmas dan sosialisasi terkait pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan," kata Basirun Laele. 


 


Ia menuturkan pihaknya melalui anggota Satgas III Preventif Madago Raya mengingatkan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah masing-masing. 


 


Menurutnya masyarakat agar senantiasa selalu berkoordinasi dengan pihak keamanan jika menemukan hal-hal yang mencurigakan serta berpotensi mengganggu ketertiban umum di daerah tersebut. 


 


"Kami berharap dengan kegiatan sambang dan silaturahim ini, masyarakat dapat lebih merasa aman dan terlindungi serta dibutuhkan partisipasi aktif dari masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan bersama," ucapnya.


 


Kata dia, silaturahim dengan masyarakat setempat dapat tercipta sinergi yang baik antara aparat keamanan dan masyarakat.


 


"Harapannya situasi Kamtibmas di wilayah operasi dapat terus terjaga dengan baik," sebutnya. 


 


AKP Basirun menjelaskan pihaknya melalui Satgas III Preventif Operasi Madago Raya segera merumuskan strategi lainnya dalam menjaga stabilitas dan Kamtibmas di Kabupaten Poso.


 


"Aspirasi dan keluhan masyarakat yang masuk ini akan dapat membantu Satgas dalam merumuskan strategi yang lebih efektif dalam menjaga stabilitas dan ketertiban di wilayah operasi," tuturnya.