Bupati: kalau bukan kita siapa lagi yang bangun Poso

id poso,darmin,bupati

Bupati Poso Darmin A Sigilimpu saat menjadi inspektur upacara, peringatan tanggal 17 bulan berjalan, Kamis. (Humas Pemkab Poso)

Kalau itu kita lakukan, niscaya lambat laun daerah kita juga akan mengalami perubahan yang signifikan
Poso (Antaranews Sulteng) – Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu menegaskan kalau bukan kita siapa lagi yang akan merubah wajah Kabupaten Poso dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

“Kalau itu kita lakukan, niscaya lambat laun daerah kita juga akan mengalami perubahan yang signifikan. Serta kapan lagi kita mulai berbuat yang terbaik bagi daerah yang kita cintai,” kata
Bupati Darmin saat memberikan arahan pada upacara setiap tanggal 17 bulan berjalan, Kamis.

Bupati menegaskan di tahun 2019 ini, semua pihak harus mampu beresolusi untuk lebih baik lagi dari tahun kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini.

Kata Bupati, disiplin, prestasi kerja dan capaian pembangunan serta berbagai kemajuan yang pernah ditorehkan di tahun 2018, harus mampu dipertahankan, bahkan harus terus berusaha untuk ditingkatkan dengan prestasi yang dipersembahkan bagi daerah.

Namun kata bupati, semua itu mustahil dapat diwujudkan tanpa dibarengi dengan kerja keras dan kerja cerdas secara bersama oleh seluruh pemangku kepentingan yang ada. Bupati berharap seluruh aparatur pemerintah harus mampu menjadi pelopor, teladan di garis terdepan dalam setiap terobosan, langkah bijak pembangunan yang digalakan pemerintah demi kemajuan di Poso.

Baca juga: Pemkab Poso akan operasikan bus sekolah di Tentena

Selain itu kata bupati, evaluasi juga dilakukan untuk disiplin aparatur terhadap ketentuan jam kerja, yang berkorelasi dengan tingkat pencapaian kinerja seorang aparatur. Sehingga sebagai seorang pengabdi masyarakat, aparatur seharusnya menyadari bahwa keberadaannya adalah untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi daerah.

Bupati Darmin juga mengingatkan kepada seluruh aparatur sipil negara untuk tidak terlibat dalam politik praktis, serta senantiasa mempedomani dan mematuhi seluruh aturan yang ada. Sehingga kedepan, tidak ada ASN Poso yang tersandung pelanggaran yang berkaitan dengan Pemilu. 

“Tugas dan tanggung jawab ASN sudah jelas, yakni untuk mengabdi dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat melalui bidang pemerintahan, pembangunan dan pelayanan sosial kemasyarakatan,” tegas Bupati Darmin.

Baca juga: Apel bersama Pemda Poso, bupati berdiri di barisan peserta apel
Pewarta :
Editor : Fauzi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar