Sekda Morut hadiri apel siaga Pemilu, akses ke sejumlah TPS sulit

id Morut,KPU,sekda morut

Sekda Morut hadiri apel siaga Pemilu, akses ke sejumlah TPS sulit

Sekda Morut Ir Musda Guntur (kiri) dan Kapolres Morowali pada apel siaga pemilu di Kolonodale, Selasa (5/3) (Antaranews Sulteng/Humas Pemda Morut)

Kolonodale (ANTARA) - Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah, bersama KPU setempat, Polres Morowali dan Kodim 1311 Morowali menggelar Apel Siaga penyelenggaraan Pemilu dan Pilpres 2019 di Kolonodale, Selasa (5/3).

Kegiatan ini sekaligus merupakan cek awal tolok ukur keberhasilan dalam penyelenggaraan Pemilu dan Pilpres 2019 di daerah yang baru berusia lima tahun, hasil pemekaran Kabupaten Morowali tersebut.

Sekda Morowali Ir Musda Guntur, MSi mengatakan gembira karena sampai saat ini seluruh proses penyelenggaraan pemilu dan pilpres di daerahnya tetap berjalan lancar, meskipun ada kendala-kendala yang ditemui di lapangan.

Ia berharap seluruh jajaran penyelenggara Pemilu smapai ke tingkat TPS, dapat melaksanakan tahapan-tahapan pemilu ini dengan baik dengan didukung pelayanan aparat Pemda yang adil dan merata serta jaminan keamanan dari aparat TNI dan Polri.

Ia juga menghimbau seluruh warga Morut yang telah memiliki hak memilih untuk menggunakan hak suaranya di TPS pada 17 April nanti.

Ketua KPU Morowali Utara Yusri Ibrahim berharap melalui Apel Siaga ini, seluruh penyelenggara pemilu, aparat Pemda dan TNI-Polri memiliki persamaan persepsi untuk mewujudkan Pemilu yang sukses, aman, damai dan lancar.

Salah satu kendala yang ditemui KPU adalah minimnya akses ke sejumlah TPS sehingga mobilisasi logistik mengalami hambatan, namun hal itu sudah diantisipasi secara maksimal dan diharapkan akan siap seluruhnya sebelum hari pencoblosan.
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar