Arak-arakan kendaraan di malam takbiran di Mamuju

id Takbiran

Arak-arakan kendaraan di malam takbiran di Mamuju

 Pawai takbiran lebaran Idul Fitri 1440 hijriah di Kota Mamuju, Selasa malam.(Antaranews/M Faisal Hanapi)

Mamuju (ANTARA) - Arak-arakan kendaraan mewarnai suasana malam takbiran Idul Fitri 1440 Hijriah di Kota Mamuju Provinsi Sulawesi Barat.

Pawai takbiran di Kota Mamuju dilepas oleh Bupati Habsi Wahid bersama wakilnya Irwan Pababari dan sejumlah pejabat muspida serta panitia hari besar Islam (PHBI) Kabupaten Mamuju, Selas malam.

Bupati Mamuju berharap pawai takbiran yang dilaksanakan umat muslim mendapat  pahala.

Sejumlah kendaraan roda empat yang mengikuti pawai takbiran dihias dengan bangunan masjid dan Ka'bah yang terbuat dari papan dan kayu lapis.

Di sepanjang jalan yang dilalui arak-arakan kendaraan tampak warga kota Mamuju tumpah ruah di pinggir jalan untuk menyaksikan pawai malam takbiran tersebut.

Sebagian kendaraan roda dua yang berada di belakang barisan kendaraan roda empat tampak kebut-kebutan, namun tidak terjadi kecelakaan, mereka antusias mengikuti pawai takbir keliling itu.

Aparat kepolisian Polres Mamuju tampak mengawal ketat pawai kendaraan itu, terutama di sepanjang jalan perempatan,  sehingga takbiran berjalan tertib dan berlangsung dalam suasana kondusif.

Kapolres Mamuju AKBP Muhammad Rivai Arvan mengatakan sebanyak 300 personel gabungan Polda Sulbar dan Polres Mamuju dikerahkan mengamankan malam takbiran keliling di ibu kota Kota Mamuju.