Ketua DPRD Poso sementara dijabat perempuan

id DPRD Poso,Sesi Kristina Dharmawati Mapeda

Ketua DPRD Kabupaten Poso sementara Sesi Kristina Dharmawati Mapeda dari Partai Golkar saat memimpin rapat di ruang sidang DPRD Poso, Senin. (Fery Timparosa)

Saya mengikuti aturan partai, siapa pun jadi ketua, saya serahkan ke urusan partai
Poso (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Poso sementara saat ini dijabat kader Partai Golkar Sesi Kristina Dharmawati Mapeda, menggantikan Ellen Ester Pelealu dari Demokrat. Pergantian jabatan itu dilakukan setelah pelantikan Anggota DPRD Poso Senin (26/8) untuk menjabat ketua dengan status sementara. 

Jabatan Wakil Ketua sementara dijabat dari Partai Demokrat Samuel Munda dan Wakil Ketua II akan diisi oleh Partai Nasdem dan ditetapkan setelah ada penetapan definitif struktur jabatan DPRD Poso. 

"Ketua saat ini masih bersifat sementara, kita masih menunggu proses dari partai siapa yang akan menjadi definitif ketua DPRD," kata Sesi Mapeda, di Poso, Selasa. 

Sesi mengatakan ada empat nama yang diajukan ke pimpinan pusat dan telah melalui rapat internal Golkar sebagai calon ketua DPRD definitif yakni Sesi Kristina Dharmawati Mapeda, Herlina Lawodi, Sahir Sampeali dan Suharto Kandar. 

"Saya mengikuti aturan partai, siapa pun jadi ketua, saya serahkan ke urusan partai," katanya. 

Ia mengatakan sebagai ketua sementara yang bertugas selama 30 hari, telah memiliki dua target tugas yang akan diselesaikan dan di tuntaskan sebelum 30 hari itu. 

Dua tugas itu menfasilitasi pembentukan fraksi dan penetapan rancanngan tata tertib DPRD.

Sementara jumlah perolehan kursi DPRD Poso yang telah dilantik yakni, Partai Golkar meraih kursi terbanyak yakni tujuh kursi, disusul Demokrat lima kursi, NasDem empat kursi, PDIP tiga kursi, Gerindra tiga kursi, Berkarya dua kursi, PKS dua kursi, selanjutnya PAN, Hanura, PPP, dan Perindo, masing-masing satu kursi.***
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar