Celebest FC lumat Perssu Sumenep dengan skor 3-0

id Celebeat FC, palu, liga tiga

Celebest FC lumat Perssu Sumenep dengan skor 3-0

Tiga pemain Celebeat FC melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketiga ke gawang Perssu Sumenep pada pertandingan grup C Linga Tiga Nasional 2019 di Stadion Gawalise Kota Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (10/11/2019). (ANTARA/Moh Ridwan)

Saya berterima kasih dengan pemain saya. Saya tidak berbicara taktik,  tetapi saya mengikuti kemauan mereka
Palu (ANTARA) - Celebest FC melumat tim tamu Perssu Sumenep pada laga kandang liga tiga 2019 di Stadion Gawalise Palu, Sulawesi Tengah dengan skor 3-0 tanpa balas, Munggu Sore. 

Pelatih Celebeat FC Eduward di temui sejumlah jurnalis usai laga berlangsung mengatakan, permainan yang ditunjukan anak asuhnya sudah menunjukan progres cukup baik dari sebelumnya, meskipun buah kemenangan itu diraih dari hasil tendangan penalti dan gol bunuh diri. 

"Saya berterima kasih dengan pemain saya. Saya tidak berbicara taktik,  tetapi saya mengikuti kemauan mereka," ujar Edward.

Dua gol di ciptakan melalui eksekusi tendangan penalti Khairul Siregar bernomor punggung 13 setelah pemain Celebest FC dijatuhkan di kotak terlarang pada menit ke 73 dan menit ke 78.

Sedangkan satu gol lagi akibat kesalahan pemain Perssu Sumenep bernomor punggung 17 saat pertandingan baru berjalan tiga menit. 

Eduward menjelaskan, saat ini timnnya sedang berusaha paling tidak mengejar posisi runner up grup C di tiga laga berikutnya. 

Permainan ditunjukan skuat julukan Tanduk Anoa ini cukup apik meskipun beberapa kali tembakan belum membuahkan gol. 

Tidak tinggal diam, tim tamu juga berusaha mematahkan serangan lawan, bahkan Perssu Sumenep beberapakali menekan dan melesatkan tembakan kearah gawang yang di jaga Imam Hanafi, namun selalu gagal. 

Hingga turun minum, tidak ada gol tercipta di babak pertama. 

Diparuh kedua, Celebest FC dan Perssu Sumenep semakin bernapsu saling serang. Di sisa tenaga, keduanya berupaya menembus pertahanan lawan dengan mengandalkan umpan-umpan pendek dan panjang. 

Dari pertandingan ketiga, masih ada jedah waktu 14 hari bagi Celebest FC berlatih memperbaiki kekurangan mereka sebelum menghadapi PS Ngada pada tanggal 1 Desember mendatang.

Pelatih Perssu Sumenep Hendry Wahyudi mengatakan, timnya sudah berusaha sekuat tenaga menghadapi tim tuan rumah namun dewi fortuna belum berpihak kepada mereka. 

"Yah mau bagaimana lagi, itulah hasil pertandingan," ungkap Hendry. 

Dia mengaku, peluang lolos ke babak selanjutnya sepertinya cukup berat untuk timnya. Perssu Sumenep pada pertandingan berikutnnya akan berhadapan dengan Persegres Gresik, di Sumenep.