Rizki menangis saat kenang jasa almarhumah ibunya

id Rizki Febian, Sule, Lina Jubaidah, Istri sule, meninggal

Rizki menangis saat kenang jasa almarhumah ibunya

Keluarga komedian Sule menghadiri pemakaman Lina Jubaidah di pemakaman keluarga, Jalan Sekelimus Utara, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung, Sabtu (4/1/2020). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Dalam dua tahun kemarin banyak perihal yang gak bisa buat Iki banyak ketemu, Iki juga selalu komunikasi, dan masih bisa diberi kesempatan untuk bertemu beberapa kali
Bandung (ANTARA) - Penyanyi putra komedian Sule, Rizki Febian meneteskan air mata saat mengenang jasa almarhumah ibunya, Lina Jubaidah yang selalu ada menemani hingga ia sukses menjadi tokoh selebritis seperti ayahnya.

Menurut Rizki, sosok ibunya merupakan pendidik dan pendukung di kala dirinya berusaha untuk bisa sukses. Tanpa restu dan doa dari ibunya, menurutnya ia tidak akan bisa sampai ke titik kesuksesan tersebut.

"Iki (sapaan akrabnya) bisa ada di titik ini karena mamah lah, aku ada di dunia entertain, ada di dunia ini karena mamah, karena doa paling di ijabah adalah doa orang tua," kata Rizki di rumah duka, Jalan Neptunus, Kota Bandung, Sabtu.

Meski demikian, ia cukup merasa sedih karena dalam dua tahun terakhir tidak bisa banyak bertemu dengan ibunya. Namun menurutnya kasih sayang ibunya akan terus mengalir meski tidak bertemu.

"Dalam dua tahun kemarin banyak perihal yang gak bisa buat Iki banyak ketemu, Iki juga selalu komunikasi, dan masih bisa diberi kesempatan untuk bertemu beberapa kali," kata dia.

Menurutnya sosok ibunya tersebut selalu memberi ia pesan untuk selalu bisa menghargai sesama. Selain itu, kata dia, ibunya selalu berpesan agar bisa selalu tetap menyatukan saudara-saudaranya sebagai anak sulung.

"Banyak saudara-saudara yang susah dan masih harus dibantu, dan Alhamdulillah Iki dididik sama ayah dan mamah itu harus seperti itu," katanya.

Sebelumnya, Lina yang merupakan mantan istri komedian Sule dikabarkan meninggal pada Sabtu dini hari. Jenazah Lina dimakamkan di pemakaman keluarga, Jalan Sekelimus Utara, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung, sekitar pukul 11.10 WIB.