PKBI JMK OXFAM bantu korban banjir bandang di Donggala

id Sulteng,Domggala,Donggala,Sandi,JMK Oxfam,Oxfam

PKBI JMK OXFAM bantu korban banjir bandang di Donggala

Lead Recovery PKBI JMK OXFAM, Yospina Liku La’bi (ke tiga dari kanan) menyerahkan bantuan paket sembako dan non sembako kepada pengungsi banjir bandang Desa Limboro Kabupaten Donggala yang diterima Kepala Desa Limboro, Mohammad Kifli di salah satu masjid di desa tersebut, Senin (19/10). (ANTARA/HO-Medcom PKBI JMK OXFAM)

Kami serahkan bantuan ini kepada bapak dan ibu semua, semoga dapat bermanfaat dan sedikit membantu meringankan beban akibat bencana bencana banjir bandang
Donggala (ANTARA) - Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) yang tergabung dalam konsorsium Jejaring Mitra Kemanusiaan (JMK) yang bermitra dengan lembaga donor internasional OXFAM bergerak cepat membantu korban banjir bandang di Desa Limboro, Kecamatan Banawa Tengah, Kabupaten Donggala dengan memberikan bantuan diantaranya tenda, sepatu boot, serta kebutuhan makan berupa sembako.

Bantuan untuk korban banjir bandang itu diserahkan langsung Lead Recovery PKBI JMK OXFAM, Yospina Liku La’bi di damping penanggungjawab sejumlah sektor program PKBI JMK OXFAM di posko pengungsi di salah satu masjid di Desa Limboro, Senin.

“Kami serahkan bantuan ini kepada bapak dan ibu semua, semoga dapat bermanfaat dan sedikit membantu meringankan beban akibat bencana bencana banjir bandang,” ujar Yospina saat menyerahkan bantuan kepada para pengungsi yang diterima Kepala Desa Limboro, Mohammad Kifli.

Ia menuturkan bantuan yang diberikan PKBI JMK OXFAM berupa 149 lembar tenda, 50 pasang sepatu boot dan sembako meliputi beras, minyak goreng dan gula.

Kepala Desa Limboro, Mohammad Kifli yang menerima paket bantuan tersebut mengaku sangat berterima kasih kepada PKBI JMK OXFAM yang sampai saat ini masih terus melakukan pendampingan kepada masyarakat khususnya yang terdampak bencana di Desa Limboro.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang telah diberikan oleh PKBI JMK OXFAM karena paket bantuan ini sangat membantu warga di sini yang baru saja tertimpa musibah banjir bandang,” katanya.

Berdasarkan data Pemerintah Desa Limboro, banjir bandang yang terjadi pada Kamis (15/10) menyebabkan 489 jiwa atau 139 Kepala Keluarga (KK) mengungsi ke Masjid dan meninggalkan rumah mereka karena dilanda banjir.

Baca juga: DPRD desak Pemkab Donggala segera bangun jembatan darurat
Baca juga: BPBD: Korban banjir di Donggala masih butuh bantuan
Baca juga: Pemkab Donggala kerahkan sejumlah alat berat ke lokasi banjir