Putri-Ruselli siap berhadapan dalam 16 besar Spain Masters

id bulu tangkis,spain masters 2021,pp pbsi,tunggal putri,putri kusuma wardani,ruselli hartawan

Putri-Ruselli siap berhadapan dalam 16 besar Spain Masters

Foto arsip - Pebulutangkis tunggal putri, Putri Kusuma Wardani mengalahkan Asti Dwi Widyaningrum dengan skor 21-15, 21-18 pada laga semifinal turnamen internal PBSI yang digelar di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (24/7/2020). ANTARA/HO-Tim PBSI/am.

Jakarta (ANTARA) - Dua tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani dan Ruselli Hartawan, menyatakan siap saling berhadapan dalam babak 16 besar Spain Masters esok.

"Saya besok mau main tanpa beban saja. Berusaha mengeluarkan permainan bagus dan terbaik. Tidak mau memikirkan soal menang kalah," kata Putri dalam keterangan tertulis PBSI, Rabu.

Putri dipastikan lolos ke babak kedua setelah menundukkan wakil Irlandia Sara Boyle 21-6, 21-11.

"Hari ini saya sudah menemukan ritme permainan yang saya inginkan. Tapi masih harus lebih enakin lagi di beberapa pukulan biar lebih masuk ke pola saya," kata Putri.

Berbeda dengan Putri yang sudah menjajal laga perdana, Ruselli lolos ke babak 16 besar dengan mendapat bye.

"Mendapat bye di babak pertama sebenarnya ada untungnya dan ada ruginya. Untungnya bisa menghemat tenaga tapi ruginya harus kembali beradaptasi dengan lapangan. Jadi besok saya harus cepat adaptasi lagi," sebut Ruselli.

Ruselli mengaku tidak melakukan persiapan khusus untuk melawan juniornya itu.

"Persiapan sebenarnya sama seperti lawan-lawan yang biasanya. Paling disiapkan pikiran dan fokusnya sih. Putri mungkin punya keuntungan karena sudah mencoba lapangan hari ini, tapi saya juga sudah siap untuk pertandingan besok," ungkap pebulu tangkis peringkat 42 dunia tersebut.