Pemkab Sigi mulai gunakan Wisma Alam Raya rawat pasien COVID

id Bupati Sigi,Pemkab Sigi,Covid-19,Mohamad Irwan,Wisma Alam Raya

Pemkab Sigi mulai gunakan Wisma Alam Raya rawat pasien COVID

Bupati Sigi meninjau dan memeriksa langsung kondisi fasilitas Gedung Wisma Alam Raya di Kota Palu, yang digunakan untuk perawatan pasien COVID-19. (ANTARA/HO-Humas Setda Pemkab Sigi)

Gedung isolasi ini pada dasarnya bertujuan untuk memfasilitasi dan memberikan perawatan kepada pasien COVID-19 Kabupaten Sigi yang bergejala ringan hingga sedang
Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, mulai menggunakan Gedung Wisma Alam Raya di Kota Palu sebagai tempat perawatan pasien positif COVID-19, untuk mengoptimalkan penanggulangan dan pencegahan COVID-19.

"Gedung isolasi ini pada dasarnya bertujuan untuk memfasilitasi dan memberikan perawatan kepada pasien COVID-19 Kabupaten Sigi yang bergejala ringan hingga sedang," ucap Bupati Sigi Mohamad Irwan di Sigi, Kamis.

Baca juga: Sigi berencana pakai Wisma Alam Raya jadi tempat isolasi pasien COVID

Penggunaan Gedung Wisma Alam Raya di Kota Palu, sebelumnya telah dikoordinasikan oleh Pemerintah Kabupaten Sigi kepada Gubernur Sulteng Rusdy Mastura, dan mendapat dukungan dari Gubernur Sulteng.

Penggunaan Wisma Alam Raya sebagai tempat perawatan pasien COVID-19, karena rumah sakit rujukan penanganan COVID telah penuh dan tidak lagi dapat menampung pasien COVID.

Baca juga: Bupati Sigi harap Gubernur Sulteng bantu bangun jalan daerah terpencil

Gedung Wisma Alam Raya di Kota Palu dapat menampung 50 pasien COVID-19 dari Kabupaten Sigi. Di wisama itu, Pemkab Sigi menyiapkan tenaga medis meliputi dokter, tenaga perawat, tenaga pengamanan, apoteker, sanitarian dan ahli nutrisi untuk mendukung perawatan pasien COVID-19 selama menjalani perawatan di gedung tersebut.

Bupati Mohamad Irwan menyampaikan kepada petugas yang bertugas di wisma tersebut, untuk dapat bekerja dengan baik memberikan perawatan kepada pasien COVID-19.

Bupati Sigi juga menghimbau kepada berbagai pihak dan masyarakat Sigi, untuk mengurangi kegiatan-kegiatan yang menciptakan kerumunan dan tetap mematuhi protokol kesehatan demi menekan penyebaran COVID-19 di Sigi.

Bupati Sigi juga menambahkan bagi masyarakat yang membutuhkan informasi terkait COVID-19 di Sigi dapat menghubungi nomor hotline COVID-19 Sigi di nomor handphone 08131144446x.
Bupati Sigi meninjau dan memeriksa langsung kondisi fasilitas Gedung Wisma Alam Raya di Kota Palu, yang digunakan untuk perawatan pasien COVID-19. (ANTARA/HO-Humas Setda Pemkab Sigi)
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021