Yardin Hasan-Kartini Nainggolan pimpin AJI Palu periode 2021-2024

id Konferkot, aji palu, jurnalis, Palu, sulteng

Yardin Hasan-Kartini Nainggolan pimpin AJI Palu periode 2021-2024

Panitia pelaksana sedang memantau jalannya Konfrensi Kota Konfrensi Kota (Konferkot) Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Palu, Sulawesi Tengah ke-VIII, di Palu, Sabtu malam. ANTARA/Rangga Musabar

Keduanya terpilih dalam Konfrensi Kota (Konferkot) ke-VIII yang diselenggarakan secara virtual
Palu (ANTARA) - Pasangan Yardin Hasan-Kartini Nainggolan akhirnya terpilih menjadi ketua dan sekretaris Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah periode 2021-2024. 

Keduanya terpilih dalam Konfrensi Kota (Konferkot) ke-VIII yang diselenggarakan secara, Sabtu.

Dalam Konferkot tersebut, hanya calon sekretaris saja yang bersaing untuk mendampingi Yardin Hasan sebagai Ketua AJI Kota Palu periode 2021-2024. Yakni Yardin Hasan- Rifai dan Yardin Hasan- Kartini Nainggolan. 

Kartini Nainggolan unggul dengan perolehan 19 suara mengalahkan calon sekretaris lainnya yakni Rifai dengan perolehan 10 suara, sementara empat suara memilih abstain.

Yardin Hasan merupakan Jurnalis senior yang bekerja di Media Palu Express, dan juga mantan sekretaris AJI Palu periode sebelumnya bersama Muhammad Iqbal.

Sementara, Kartini Nainggolan merupakan Jurnalis di Harian Mercusuar.

"Konferkot merupakan agenda yang sangat penting bagi AJI Palu untuk mengevaluasi kinerja serta membahas agenda-agenda tiga tahun ke depan. Karenanya, kami berharap ketua dan sekretaris AJI yang baru terpilih dapat memimpin AJI lebih baik," ujar Abdi Mari, salah satu anggota AJI Palu.

Konferkot AJI Palu, sempat tertunda beberapa kali karena beberapa hal. Yakni bencana alam gempa bumi, tsunami dan likuefaksi kemudian adanya bencana non alam COVID-19.

"Kami cukup lega, Konferkot bisa berjalan karena beberapa kali tertunda karena hal teknis. Semoga Yardin dan Tini bisa memajukan AJI Palu lebih baik lagi ke depan," ungkap Muhammad Iqbal, mantan ketua AJI Palu perido sebelumnya.

Baca juga: Terpilih ketua PFI Palu, Ilham Nusi : Jangan sungkan mengritik saya