Morut peroleh 25.200 vitamin D untuk bantu pemulihan pasien COVID-19

id Sulteng,Sandi,Ppkm,Morut

Morut peroleh 25.200 vitamin D  untuk bantu pemulihan pasien COVID-19

Perwakilan PT Narapati Sehat Abadi Rolex Malaha (kanan) menyerahkan bantuan 25.200 kapsul vitamin D dosis tinggi untuk membantu mempercepat pemulihan dan penyembuhan pasien COVID-19 di Kabupaten Morut yang menjalani isolasi mandiri. Bantuan tersebut diterima oleh Ketua PMI Morut Febriyanti DJ Hehi (kiri) di ruang Pola Kantor Bupati Morut, Selasa (7/9). ANTARA/HO-Media Center Pemkab Morut.

Morowali Utara (ANTARA) - Kabupaten Morowali Utara Provinsi Sulawesi Tengah memperoleh 25.200 kapsul vitamin D dosis tinggi untuk membantu mempercepat pemulihan dan penyembuhan pasien yang terpapar COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri di daerah itu.



Vitamin D dosis tinggi yang diberikan oleh PT Narapati Sehat Abadi dan diterima oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Morut tersebut terdiri dari 18.000 kapsul vitamin D dosis 10.000 IU dan 7.200 kapsul dosis 5.000 IU.



"Ini wujud panggilan sosial untuk berbagi dengan saudara-saudara kita yang terpapar virus corona. Bantuan vitamin itu kami serahkan pada Selasa (7/9),"kata perwakilan PT Narapati Sehat Abadi Rolex Malaha, Rabu.



Ia berharap bantuan itu dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan diterima oleh pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan untuk membantu pemulihan dan penyembuhan pasien COVID-19.



"Harapannya bantuan ini dapat berkontribusi dalam menurunkan kasus aktif COVID-19 di Kabupaten Morut sehingga Morut dapat keluar dari zona orange dan aktivitas pemerintahan, sosial, pendidikan dan ekonomi berangsur-angsur dapat kembali berjalan normal,"ujarnya.



Sementara itu Ketua PMI Morut Febriyanti DJ Hehi menyatakan sangat bersyukur atas kepedulian perusahaan perdagangan dan pengimpor obat-obatan tersebut untuk membantu pemulihan pasien COVID-19 di Morut.



"Bantuan ini sangat bermanfaat untuk memerangi pandemi COVID-19 di Morut,"katanya. Ia yakin bantuan-bantuan seperti itu efektif mempercepat penanganan kasus aktif COVID-19 di Morut.

Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021