Gubernur Sulteng minta kabupaten/kota segera laksanakan PTM

id ptm sulawesi tengah,pembelajaran tatap muka,pembukaan sekolah

Gubernur Sulteng minta kabupaten/kota segera laksanakan PTM

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura. (ANTARA/HO-Biro Administrasi Pimpinan Setda Pemprov Sulteng)

Palu (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura meminta pemerintah kabupaten/kota di wilayahnya segera melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) karena status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat sudah turun dari level 4 menjadi level 3.

Di Kota Palu, Selasa, Gubernur mengatakan bahwa saat ini sudah tidak ada kabupaten/kota yang termasuk area pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4 di Sulawesi Tengah.

Ia menambahkan, Kota Palu dan Kabupaten Poso yang sebelumnya termasuk area PPKM Level 4 sekarang sudah masuk area PPKM Level 3 sedangkan Kabupaten Sigi dan Morowali statusnya sudah turun dari PPKM Level 3 ke Level 2.

Dengan kondisi yang demikian, ia mengatakan, pemerintah kabupaten/kota harus segera menyiapkan teknis pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di sekolah dengan menerapkan protokol pencegahan COVID-19.

Selain itu, Gubernur meminta pemerintah daerah bersinergi dengan instansi dan lembaga terkait untuk terus menekan penularan COVID-19.

"Terus mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan baik, jangan sampai kendor, terus ditegakkan aturan sesuai pemberlakuan PPKM sesuai dengan penetapan level yang ditentukan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri," katanya.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021