17 desa di Morowali Utara siap gelar Pilkades Serentak, Kapolres Morut Cek Kesiapan Personil Pengamanan

id Morowali Utara,Morut,Kapolres,Bupati,personil,pengamanan,Pilkades,serentak,desa

17 desa di Morowali Utara siap gelar Pilkades Serentak, Kapolres Morut Cek Kesiapan Personil Pengamanan

Kapolres Morowali Utara, AKBP Ade Nuramdani SIk bertindak selaku pemimpin apel didampingi oleh Bupati Morut Delis Julkarson Hehi serta Dandim 1311 Morut yang diwakili Pabung Kodim 1311 Morowali saat melakukan pengecekan personil di Lapangan Polres Morowali Utara. [ANTARA/ HO - Polres Morut]

Morowali Utara (ANTARA) - Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di wilayah Kabupaten Morowali Utara (Morut) untuk 17 desa, Polres Morut menggelar apel pasukan dalam rangka pengecekan kesiapan personil pengamanan pada Jumat (10/12).

Apel pasukan pengamanan dari TNI Polri itu dilakukan selain mengecek kesiapan anggota petugas pengamanan Pilkades serentak di 17 desa yang ada di Morut, juga bertujuan untuk mengecek sarana dan prasarana pendukung pengamanan.

Kapolres Morut AKBP Ade Nuramdani SIk bertindak selaku pemimpin apel didampingi oleh Bupati Morut, Delis Julkarson Hehi dan Dandim 1311 Morut yang diwakili Pabung Kodim 1311 Morowali di Lapangan Polres Morowali Utara.

Dalam amanatnya Kapolres Morut AKBP Ade Nuramdani menjelaskan bahwa apel ini diselenggarakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel, dan kesiapan sarana dan prasarana pendukung yang akan digunakan dalam kegiatan pengamanan Pilkades serentak  tahun 2021 di wilayah Kabupaten Morowali Utara.

Kapolres Morut AKBP Ade Nuramdani SIk mengatakan Kabupaten Morut akan melaksanakan Pilkades serentak pada 13 Desember 2021 di 17 desa yang tersebar di 6 kecamatan.

Keenam kecamatan yang akan melaksanakan Pilkades serentak di Kabupaten Morut tersebut yakni; Kecamatan Lembo, Lembo Raya, Petasia Timur, Petasia Barat, Soyo Jaya dan Bungku Utara.

"Personil Polres Morowali Utara harus siap dalam mengemban tugas dan tanggung jawab ini," tegasnya.

Kapolres Morut AKBP Ade Nuramdani juga mengharapkan agar seluruh personil pengamanan secara aktif mengkuti perkembangan situasi di wilayah tugas masing-masing.

"Jangan menganggap remeh suatu masalah. Informasi sekecil apapun sangatlah bermanfaat untuk kita kaji. Pelajari dan klarifikasi sehingga dapat diantisipasi sedini mungkin" katanya.

Nuramdani SIk juga mengingatkan agar seluruh personil pengamanan baik TNI Polri agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Bersikap netral serta mengutamakan keselamatan diri.

"Laksanakan tugas dengan penuh semangat, disiplin tulus dan ikhlas serta tetap menerapkan protokol kesehatan agar pelaksanaan Pilkades ini dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar dan sehat," ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan apel tersebut antara lain Ketua DPRD Kab.Morowali Utara, KPUD Morowali Utara, Kepala Satpol PP Kab.Morowali Utara, serta peserta apel dari unsur TNI, Polri dan Satpol PP.