Kapolda Sulteng serahkan hasil renovasi rumah istri Ali Kalora di Poso

id poldasulteng,madagoraya,poso,terorisposo,sulawesitengah

Kapolda Sulteng  serahkan hasil renovasi rumah istri Ali Kalora di Poso

Kapolda Sulteng Irjen Pol Rudy Sufahriadi bersama Gubernur Sulteng Rusdy Mastura dan keluarga almarhum Ali Kalora foto bersama usai pemberian kunci rumah bantuan renovasi. ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng

Poso (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Irjen Pol Rudy Sufahriadi menyerahkan hasil bantuan renovasi rumah kepada Tini Kaduku yang merupakan istri almarhum pemimpin terduga teroris Poso kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT), Ali Kalora, di Desa Kalora, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Selasa.

"Semoga tempat ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk anak-anak dan keluarga yang ditinggalkan," ujar Kapolda di Poso.

menurut Rudy, bantuan renovasi rumah tersebut diharapkan dapat menjadi pengikat silaturahim antara masyarakat dengan TNI dan Polri serta pemerintah daerah.

Renovasi rumah milik keluarga almarhum Ali Kalora merupakan bukti bahwa satuan tugas (Satgas) Madago Raya tidak hanya melakukan tindakan penegakan hukum kepada para terduga teroris Poso yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), tetapi juga mengakomodasi dan merealisasikan dengan tindakan nyata apa yang menjadi keluhan dan kebutuhan dari keluarganya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada keluarga almarhum Ali Kalora yang hadir dan menerima langsung hasil bantuan renovasi ini," tutur Rudy.



Wakil Bupati Poso Yasin Mangun menambahkan, saat ini TNI dan Polri terus berupaya memberikan keamanan untuk masyarakat, serta membantu menjalankan program-program pemerintah.

Pemberian hasil renovasi rumah bagi keluarga almarhum Ali Kalora merupakan cara TNI dan Polri mensejahterakan masyarakat di wilayah Sulawesi Tengah.

"Saya apresiasi dan ucapkan terima kasih atas bantuan renovasi rumah untuk keluarga almarhum Ali Kalora," ucap Yasin.

Ucapan terima kasih juga disampaikan keluarga almarhum Ali Kalora yang diwakili Masrudin A Makaroma. Masrudin berharap agar rumah tersebut bisa dimanfaatkan pihak keluarga. "Kami dari keluarga mengucapkan banyak terima kasih," kata Masrudin.

Usai memberikan sambutan, Kapolda Sulteng menyerahkan kunci rumah secara simbolis dan dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan peninjauan rumah.



Sementara itu diberitakan sebelumnya, Pemimpin DPO MIT Poso, Ali Kalora tewas dalam kontak tembak antara satgas Madago Raya di Desa Astina, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong pada September 2021.

Jenazah almarhum Ali Kalora dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Kelurahan Poboya, Kota Palu, Sulawesi Tengah.