Pendeta Rinaldy Damanik mohon restu GKST jadi calon anggota DPD RI

id Poso

Pendeta Rinaldy Damanik mohon restu GKST jadi calon anggota DPD RI

Pdt.Rinaldy Damanik, M.Si melakukan kunjungan silaturahim dan berdiskusi mengenai berbagai hal tentang peran aktual gereja dalam pembangunan daerah dan nasional. ANTARA/HO- GKST

Tentena, Sulteng (ANTARA) - Bertempat di ruang Rapat Utama Majelis Sinode Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST) di Tentena, Senin, (22/8), Pdt.Rinaldy Damanik, M.Si melakukan kunjungan silaturahim dan berdiskusi mengenai berbagai hal tentang peran aktual gereja dalam pembangunan daerah dan nasional.

Dalam pertemuan itu, Pendeta Damanik, begitu sapaan akrabnya, juga melaporkan diri kepada Majelis Sinode GKST untuk mendapatkan arahan dan petunjuk sebagai lembaga keumatan Kristen terbesar di Sulawesi Tengah mengenai rencananya terjun di dunia politik.

Di hadapan Ketua Umum Majelis Sinode GKST dan seluruh jajaran pengurus, Pendeta Damanik mengutarakan kerinduan hati untuk maju sebagai salah satu calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari Provinsi Sulawesi Tengah pada Pemilu 2024 nanti.

Dalam penyampaian di hadapan Majelis Sinode, R.Damanik yg merupakan  salah satu tokoh Deklarator Perdamaian Poso, menyatakan akan memberi seluruh hidup dan karyanya bagi Indonesia tercinta dan khususnya bagi masyarakat Sulawesi Tengah.

"Dengan sisa hidup yang Tuhan masih anugerahkan, saya akan memberikan yang terbaik bagi Tuhan dan bagi sesama," ujarnya.

Ketua Umum Sinode GKST Pdt.Djadaramo Tasiabe dalam sambutannya menyampaikan bahwa Majelis Sinode menyambut dengan sukacita serta memberikan dukungan atas kesediaan Pendeta Damanik untuk maju sebagai calon anggota DPD.

"Kita doakan semoga beliau menjadi salah satu  perwakilan DPD RI Suawesi Tengah," ujar Djadaramo.

Turut hadir mendampingi Sinode GKST dalam pertemuan ini adalah Biro Hukum Sinode GKST Yan Patris Binela.