Pemkab Sigi himbau warga manfaatkan Idul Fitri perkuat silaturahim

id Bupati Sigi,Pemkab Sigi,Muhamad Irwan,Kerukunan umat beragama,Idul Fitri

Pemkab Sigi himbau warga manfaatkan Idul Fitri perkuat silaturahim

Bupati Sigi Mohamad Irwan (ANTARA/HO-Dok Prokopim Setda Pemkab Sigi)

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, mengimbau kepada warga/umat beragama di daerah itu agar memanfaatkan Hari Raya Idul Fitri untuk memperkuat silaturahim sesama manusia.

"Silaturahmi dan persatuan seluruh umat dan masyarakat kiranya dapat terus berjalan baik, sebagai dasar utama dalam hidup bermasyarakat," kata Bupati Sigi Mohamad Irwan, di Sigi, Rabu. 

Irwan mengemukakan, membangun silaturahim merupakan kewajiban umat manusia, yang tidak perlu melihat latar belakang apapun. 

Oleh karena itu, kata dia, Pemkab Sigi sangat berharap kepada umat beragama, agar memanfaatkan momentum hari - hari besar keagamaan untuk membangun silaturahim.

"Para tokoh agama, dapat mendorong para jamaah atau jemaat untuk saling bersilaturahim," imbuhnya.

Ia mengatakan silaturahim yang kuat antar sesama umat beragama, akan berdampak pada peningkatan kualitas situasi yang kondusif. 

"Situasi yang kondusif menjadi perhatian kita bersama, sekaligus menjadi kata kunci utama pembangunan," sebutnya.

Sebab, ujarnya, ketentraman, kedamaian, dan ketertiban, menjadi kata kunci untuk menyukseskan pembangunan daerah yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar terus memperkuat koordinasi dan hubungan dengan pemerintah, demi mencapai tujuan pembangunan bersama.

"Masyarakat dapat selalu bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam membantu menyukseskan pembangunan di Kabupaten Sigi," imbuhnya.

Ia menambahkan bahwa Pemkab Sigi memberikan perhatian serius kepada pembinaan masyarakat melalui program Sigi Religi yang di dalamnya terkandung pendekatan moderasi beragama. 
 
Bupati Sigi Mohamad Irwan berjabat tangan dengan warga di Desa Binangga, Kecamatan Marawola. (ANTARA/HO-Dok Prokopim Setda Pemkab Sigi)