Sigi wakili Sulteng pada Liga Top Skor Nasional U-14 di Bogor

id Pemkab Sigi,Sepak bola U-14,Sepak bola Sigi,Sekda Sigi,Nuim Hayat

Sigi wakili Sulteng pada Liga Top Skor Nasional U-14 di Bogor

Foto bersama tim sepakbola U-14 Sigi dengan Sekda Sigi Nuim Hayat, pada pelepasan menuju Bogor untuk bertanding di Liga Top Skor Nasional U-14, Selasa (4/7/2023). (ANTARA/HO-Kominfo Sigi)

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Tim sepak bola U-14 Kabupaten Sigi menjadi satu-satunya perwakilan dari Sulawesi Tengah yang akan bersaing dengan kabupaten dan kota lainnya se-Indonesia pada Liga Top Skor Nasional U-14 yang diselenggarakan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Saya sangat mengapresiasi tim sepak bola usia 14 tahun yang mewakili Sulteng pada liga top skor nasional. Kepada semua pihak, mari kita memberikan dukungan, support kepada anak-anak kita yang akan bertanding di Bogor," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Nuim Hayat, di Sigi, Selasa.

Tim sepak bola U-14 Kabupaten Sigi yang terdiri dari 25 pemain dan lima official itu dilepas secara resmi keberangkatannya menuju Bogor oleh Nuim Hayat di Kantor Bupati Sigi.

Nuim mengatakan bahwa keikutsertaan tim sepak bola usia 14 tahun pada Liga Top Skor Nasional menjadi bukti nyata daya saing daerah.

Oleh karena itu, ia berharap, hal ini dapat menjadi penyemat untuk membangun dan mengembangkan olahraga di Sigi termasuk pada cabang sepak bola.

"Dengan keberangkatan ini, dapat menjadi motor penggerak pengembangan sepak bola di Sulteng khususnya di Kabupaten Sigi," ujarnya.

Ia meminta kepada para pemain yang akan bertanding agar mengedepankan skill dan supportivitas dalam bertanding untuk menjaga nama baik daerah.

"Dalam bertanding, para pemain agar mengedepankan teknik, kecepatan proses penguasaan bola, serta bekerja sama yang baik," kata dia.

"Kami berharap kepada tim yang akan bertanding akan bertanding dengan baik, dengan supportivitas, sehingga dapat meraih prestasi," ujarnya.

Ia menambahkan, melalui Liga Top Skor Nasional U-14, dengan keikutsertaan tim dari Sigi, dapat terbangun silaturahim, antar pemain dan terbangunnya silaturahim antar daerah.
Sekda Kabupaten Sigi Nuim Hayat (ANTARA/HO-Kominfo Sigi)