Kakanwil-Kemenkumham Sulteng cek sarana dan prasarana LPKA Palu

id Kanwil Kemenkumham Sulteng ,Tinjau LPKA Palu ,LPKA,Sulteng

Kakanwil-Kemenkumham Sulteng cek sarana dan prasarana LPKA Palu

Kakanwil Kemenkumham Sulteng Hermansyah Siregar berinteraksi dengan salah satu anak binaan di LPKA Palu, Kota Palu, Jumat (20/10/2023). (ANTARA/HO-Humas Kemenkumham Sulteng)

Palu (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah Hermansyah Siregar mengecek sarana dan prasarana untuk pemenuhan hak anak binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu.
 


"Luar biasa karena Kepala LPKA Palu telah melakukan terobosan serta menciptakan berbagai inovasi terhadap pembinaan anak binaan,” kata Hermansyah Siregar saat mengunjungi LPKA Palu di Kota Palu, Jumat.

 

Kakanwil meninjau langsung ke dalam area hunian kamar anak, area dapur, unit pelayanan disabilitas, fasilitas pendidikan, dan fasilitas kesehatan.

 

Oleh sebab itu, Siregar memberikan apresiasi terhadap kebersihan lingkungan LPKA Palu, di antaranya dapur yang telah memiliki sertifikat laik higienis, sertifikat laik operasi kelistrikan, penempatan alat pemadam api ringan, pemenuhan hak bagi penyandang disabilitas, dan pembuatan klinik konseling anak.

 

"Ini semua adalah hasil dari kolaborasi bersama dengan pimpinan, jajaran, dan tentunya mitra strategis seperti Pemerintah Kota Palu yang patut untuk dipertahankan," katanya.

 

Dia menyampaikan apresiasi terhadap para anak binaan yang telah menorehkan prestasi di bidang olahraga bela diri dan pramuka yang berhasil mencapai tingkat nasional.

 

"Sangat bangga dengan hal tersebut dan tentunya kami berharap agar prestasi ini terus ditingkatkan," kata dia.

 

Ia meminta LPKA Palu agar pemenuhan hak anak binaan terus dijaga, ditingkatkan dengan baik, dan terus berusaha dalam memberikan inovasi-inovasi terbaiknya.

 

Kepala LPKA Palu Revanda Bangun berkomitmen bersama keluarga besar LPKA Palu untuk melaksanakan pemenuhan hak anak binaan.

 

"Komitmen bersama kami, satu tujuan, satu visi ,dan misi, yaitu menyukseskan program pembinaan di LPKA Palu," katanya.

 

Ia mengatakan siap menciptakan kader bagi calon penerus bangsa berprestasi karena merupakan kunci keberhasilan bagi negara Indonesia.