Cawapres Muhaimin imbau pendukung untuk kawal ketat suara di TPS

id kampanye akbar AMIN

Cawapres Muhaimin imbau pendukung untuk kawal ketat suara di TPS

Ribuan massa pendukung Anies-Muhaimin mulai memadati stadion Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2/2024). (ANTARA/Donny Aditra)

Jakarta (ANTARA) - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Muhaimin Iskandar mengimbau kepada para pendukung dan simpatisan untuk mengawal ketat perhitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS), saat hari pencoblosan Pilpres 2024 pada Rabu (14/2).

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menjelaskan Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN) akan terus melakukan pengecekan berkelanjutan, guna mengamankan kantong suara.

"Kami akan terus mengecek suara-suara para pendukung, kemudian memastikan relawan di TPS untuk menjaga penghitungan suara, jangan sampai ada yang dicurangi," Muhaimin saat tiba di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu, guna melakukan kampanye akbar terakhir.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, Timnas AMIN sangat optimistis bisa memenangkan Pilpres 2024, karena gelombang perubahan di seluruh wilayah Indonesia terus digaungkan oleh masyarakat.

Hal itu terbukti dengan jumlah ratusan ribu pendukung yang hadir untuk memenuhi JIS, guna memberikan dukungan langsung dengan pasangan AMIN.

"Kami optimistis, suara yang benar-benar nyata dari mereka yang menitipkan harapan, cita-cita, dan memikirkan masa depan yang tentu sangat luar biasa," kata dia dengan penuh semangat.

Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu juga mengimbau kepada seluruh pendukung untuk menjaga kondusifitas di wilayah masing-masing, sehingga proses pilpres bisa berjalan nyaman dan aman, serta mendatangkan kebaikan untuk semuanya.

Menurut Kedeputian Media dan Komunikasi Timnas AMIN, kegiatan kampanye akbar dimulai secara seremonial pada pukul 07.15 WIB oleh pembuka acara.

Sebelum kegiatan seremonial, massa yang hadir melakukan shalawatan bersama di dalam stadion.

Sementara, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dijadwalkan melakukan pidato politik di hadapan ribuan pendukung pada pukul 10.21 dan 11.06 WIB.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.