Kepala BP2MI minta PPPK bekerja cepat respons masalah pekerja migran

id Kepala BP2MI,Pekerja Migran Indonesia,pelantikan pppk ,pppk b2mi,pekerja migran

Kepala BP2MI minta PPPK bekerja cepat respons masalah pekerja migran

Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani saat memberikan arahan dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 231 orang PPPK BP2MI di Jakarta, Selasa (27/2/2024). ANTARA/Tri Meilani Ameliya

Jakarta (ANTARA) -
Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani meminta para Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lembaga itu agar bekerja secara cepat dalam merespon beragam masalah terkait pekerja migran Indonesia.

"Saya minta bekerja cepat dalam merespons problem-problem yang dinamis di lapangan. Jangan lambat, jangan lelet, jangan hanya berorientasi pada penyerapan anggaran dalam bekerja," kata Benny saat memberikan arahan dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 231 orang PPPK BP2MI di Jakarta, Selasa.
 
Menurut Benny, bekerja secara cepat itu sejalan dengan gagasan BP2MI  tahun 2024 yakni "Gerak Masif, Kerja Progresif", sehingga keberadaan BP2MI dapat menghadirkan perubahan besar dalam perlindungan pekerja migran Indonesia dan membangun ritme keberpihakan dalam kerja-kerja kemanusiaan.
 
Benny juga meminta kepada 231 PPPK BP2MI yang dilantik itu agar melaksanakan tugas mereka secara baik dan sungguh-sungguh.

"Saya ingin mengingatkan, mohon sebagai Kepala BP2MI, laksanakan tugas negara ini secara baik, sungguh-sungguh. Berikan solusi yang terbaik terhadap tata kelola, baik penempatan maupun pelindungan PMI," ucapnya. 

Selain itu Benny meminta para PPPK di lingkungan BP2MI itu agar menjaga integritas, baik dalam berpikir, berkata, berperilaku, dan bertindak.

Menurut dia, seluruh hal tersebut sudah sepatutnya dilakukan oleh para pegawai yang dilantik dan mengucapkan sumpah jabatan  karena mereka tidak hanya disumpah atas nama UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, tetapi juga disumpah atas nama Tuhan.
 
"Kita tidak hanya disumpah atas nama konstitusi negara, tapi juga disumpah atas nama Tuhan dan agama. Ini pertanggungjawaban kita," ujar Benny.
 
Kemudian berkenaan dengan institusi BP2MI, Benny pun mengingatkan segenap pegawai agar senantiasa menjaga nama baik institusi.