Pemkab Sigi latih keterampilan peternak untuk kelola pakan ternak

id Peternakan ,Kabupaten Sigi ,Wabup sigi,Samuel Yansen Pongi ,Sulawesi tengah,Pertanian

Pemkab Sigi latih keterampilan peternak untuk kelola pakan ternak

Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi (dua dari kiri) didampingi Plt Kadis Peternakan dan kesehatan hewan Kabupaten Sigi Akib Ponulele (dua dari kanan) saat Bimbingan Teknis Pengelolaan Pakan Ternak di Desa Binangga, Kecamatan Marawola. ANTARA/HO-HUMAS PEMKAB SIGI

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng) memberikan pelatihan keterampilan bagi peternak untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan dalam hal teknologi pengolahan pakan ternak, sehingga menghasilkan nilai ekonomis di kabupaten itu.

"Pelatihan pengelolaan pakan ternak ini untuk menumbuhkan minat peternak dalam penggunaan teknologi pengolahan pakan dari bahan limbah pertanian dan perkebunan, serta pengolahan limbah peternakan untuk menghasilkan nilai ekonomis tinggi," kata Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi di Sigi, Jumat.
 
 
Dia menuturkan pemerintah saat ini melaksanakan sejumlah program yang berefek pada masyarakat di Kabupaten Sigi, khususnya para peternak.
 
"Saya harapkan masyarakat, khususnya peternak bisa lebih paham dan menambah wawasan untuk menghasilkan pakan ternak yang unggul dan berkualitas," ucapnya.
 
Menurut Samuel, hingga tahun ini, Kabupaten Sigi mendapatkan bantuan dari kementerian terkait untuk memajukan teknologi pakan ternak di kabupaten ini.
 
"Berdasarkan data Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sigi, pada dasarnya bantuan dari kementerian sampai tahun ini, sehingga ke depan bisa membantu Kabupaten Sigi dalam kemajuan teknologi pakan ternak nantinya," tutur Samuel.
 
Oleh karena itu, lanjutnya, pemerintah mengajak masyarakat, bukan hanya fokus pada bidang pertanian, juga potensi peternakan di Kabupaten Sigi.