Polres Sigi raih penghargaan penyelesaian kasus tertinggi di Provinsi Sulteng

id Polres Sigi,Polda Sulteng ,Sulawesi Tengah ,Kabupaten Sigi ,Irjen Pol Agus Nugroho ,AKBP Reja A Simanjuntak

Polres Sigi raih penghargaan penyelesaian kasus tertinggi di Provinsi Sulteng

Kapolda Sulteng Irjen Pol. Agus Nugroho (kiri) saat memberikan penghargaan kepada Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak (kanan) atas penyelesaian kasus tertinggi pada bulan April 2024. ANTARA/HO-Polda Sulteng

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Sigi, Sulawesi Tengah, meraih penghargaan atas penyelesaian kasus tertinggi pada bulan April 2024 dengan capaian 81,25 persen.
 
"Penghargaan ini atas prestasi yang kami dapatkan karena penyelesaian kasus dengan persentase 81,25 persen pada bulan April," kata Kasi Humas Polres Sigi Iptu Nuim Hayat di Sigi, Kamis.
 
Selama tahun 2024, pihaknya senantiasa meningkatkan sejumlah kegiatan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di daerah setempat.
 
"Polda melakukan penilaian untuk April saja sehingga kasus-kasus menonjol seperti kamtibmas, laka lantas, dan minuman keras dapat diatasi di wilayah hukum Polres Sigi," ucapnya.
 
Sementara itu, Kapolda Sulteng Irjen Pol. Agus Nugroho mengatakan bahwa pencapaian Polres Sigi merupakan bukti kerja keras dan dedikasi tinggi personelnya dalam menjalankan tugas dan fungsi kepolisian.
 
"Kami mengapresiasi kerja keras Polres Sigi yang telah menunjukkan prestasi yang luar biasa dalam penyelesaian kasus pada bulan April," ujar dia.
 
Prestasi itu, kata Kapolda, menunjukkan komitmen tinggi personel Polres Sigi dalam penegakan hukum dan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Irjen Pol. Agus Nugroho berharap seluruh personel polres yang ada di Sulawesi Tengah dapat meningkatkan kinerja dalam penegakan hukum di wilayahnya masing-masing.
 
"Ini tentunya menjadi motivasi bagi polres jajaran Polda Sulteng memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tuturnya.
 
Kapolda Sulteng Irjen Pol. Agus Nugroho menyerahkan penghargaan itu kepada Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak atas prestasinya dalam penyelesaian kasus dengan persentase 81,25 persen pada bulan April 2024.
 
Sementara itu, Polres Parigi Moutong berada di urutan terakhir dalam penyelesaian jumlah kasus dengan persentase 9,80 persen.