Polda Sulteng tingkatkan patroli kamtibmas jelang Lebaran Idul Adha

id Polda Sulteng ,Satbrimob Polda Sulteng ,Patroli ,Idul Adha 1445 H,Palu

Polda Sulteng tingkatkan patroli kamtibmas jelang Lebaran Idul Adha

Personel Satbrimob Polda Sulteng melakukan patroli di wilayah Kota Palu, Minggu (16/6/2024). (ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng)

Palu (ANTARA) - Tim Patroli Kemitraan (Patra) Satbrimob Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) meningkatkan intensitas patroli bermotor di wilayah Kota Palu dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

"Patroli ditingkatkan untuk menjamin kenyamanan dan keamanan warga. Kami ingin memastikan perayaan Idul Adha 1445 H berlangsung dengan aman dan kondusif," kata Dansatbrimob Polda Sulteng AKBP Kurniawan Tandi Rongre di Palu, Minggu.

Ia mengatakan peningkatan intensitas patroli ini adalah langkah preventif untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas.

Ia menyampaikan bahwa pihaknya juga telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran di Provinsi Sulawesi Tengah untuk bersiaga penuh mengantisipasi perubahan situasi kamtibmas selama libur panjang Idul Adha.

Patroli, kata dia, tidak hanya difokuskan pada tempat-tempat ramai, tetapi juga menyasar lokasi-lokasi yang berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas.

Karena itu, ia berharap dengan hadirnya petugas patroli di tengah masyarakat dapat mencegah niat dan kesempatan bagi para pelaku kejahatan, khususnya pada momentum Hari Raya Idul Adha.

"Dengan demikian, melalui peningkatan patroli ini, diharapkan situasi kamtibmas di Kota Palu dan sekitarnya dapat tetap stabil dan kondusif, memberikan rasa aman bagi seluruh warga dalam menjalankan ibadah dan merayakan hari raya," ujarnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk turut berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing di wilayah ini.