Pemprov dorong investasi budi daya ikan di Sulawesi Utara

id DKP Dorong Investasi Budidaya Perikanan Sulut

Ronald Sorongan (1)

Pemerintah berharap investasi di sektor budi daya perikanan harus bisa jalan tahun ini
Manado (ANTARA) - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP)  Sulawesi Utara mendorong investasi di sektor budi daya perikanan di provinsi tersebut.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sulawesi Utara, Ronald Sorongan, mengatakan pihaknya akan terus mendorong dan siap meninjau kembali izin budi daya yang diberikan kepada Forever Oceans.

"Pemerintah berharap investasi di sektor budi daya perikanan harus bisa jalan tahun ini," kata Ronald di Manado, Sulawesi Utara, Jumat. Oleh karena  itu, lanjut dia, pihaknya akan turut membantu realisasi investasi Forever Oceans di provinsi tersebut.

Forever Oceans adalah perusahaan asal Amerika Serikat yang berinvestasi sekitar 50 juta dolar AS untuk program budi daya perikanan laut di Suawesi Utara. Perusahaan ini merupakan anak usaha dari Lockheed Martin yang terkenal di bidang jasa pertahanan.

Baca juga :
DKP Sulteng bangun pelabuhan perikanan di Balut

Ronald menjelaskan investasi Forever Oceans sudah dilakukan sejak Mei tahun lalu. Pihaknya juga sudah berkunjung ke Hawaii untuk melihat teknologi yang akan diterapkan di "Bumi Nyiur Melambai" itu.

Dia mengatakan bahwa Forever Oceans sejauh ini sudah menyasar dua lokasi untuk budi daya, yakni di daerah Pantai Likupang dan Pantai Bulo.

DKP, katanya, akan membantu proses perizinan impor peralatan dan teknologi yang dibutuhkan oleh mereka.

Adapun ikan yang akan dibudidayakan adalah ikan asli Sulawesi Utara, yakni bobara atau yang lebih dikenal dengan ikan kue.
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar