Satgas TMMD bangun jalan alternatif di desa sasaran

id Tmmd, kirim 1306/donggal, Parigi moutong

Satgas TMMD bangun jalan alternatif di desa sasaran

Satgas TMMD Kodim 1306/Donggal membongkar dinding tebing menggunakan linggis untuk dijadikan jalan alternatif di Desa Ogoalas, Kecamatan Tinombo, Parigi Moutong, Selasa (15/10/2019). (ANTARA/HO-Satgas TMMD)

Parigi (ANTARA) - Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-106 Kodim 1306/Donggala di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah membangun jalan alternatif di Desa Ogoalas, Kecamatan Tinombo sebagai salah satu desa sasaran untuk memudahkan akses masyarakat.

Komandan Kodim (Damdim) 1306/Donggal Kolonel Inf Widya Prasetyo, di Parigi, Selasa mengatakan saat ini pihaknya terus menggenjot sasaran tambahan pembangunan jalan alternatif sepanjang 800 meter dengan lebar sekitar dua meter yang menghubungkan Dusun satu dengan Dusun tiga Desa Ogoalas. 

"Sasaran tambahan pembukaan jalan program TMMD sudah memasuki hari ke 13, persentase hasil pekerjaan kurang lebih mencapai 40 persen," ungkap Widya. 

Menurut dia, jalan yang baru dirintis memiliki medan yang cukup sulit karena berada ditebing curam, olehnya Satgas TMMD dan masyarakat setempat melaksanakan proses pekerjaan hanya menggunakan alat manual.

Dikatakannya, rintis jalan alternatif tersebut sudah terselesaikan 320 meter, masih ada sepanjang 480 kilometer yang perlu diselesaikan secepatnya sebelum kegiatan TMMD berakhir. 

"Kami akan terus berupaya menyelesaikan semua pekerjaan yang masuk dalam program TMMD sampai tuntas dan tepat waktu," ujarnya.

Jalan yang baru dirintis, katanya,  sebelumnya adalah semak belukar. Apa yang telah dilakukan saat ini merupakan bentuk kerja keras prajurit TNI bersama masyarakat. 

"Kita ingin hasil program ini dapat bermanfaat untuk masyarakat di desa sasaran TMMD, " harapnya. 
Pewarta :
Editor : Muhammad Hajiji
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar