NasDem gencarkan kampanye Bacagub Sulteng Rusdi di daerah tertinggal

id NasDem,Rusdi Mastura

NasDem gencarkan kampanye Bacagub Sulteng Rusdi di daerah tertinggal

Bakal calon gubernur Sulteng, Rusdi Mastura menyampaikan gagasan membangun Sulteng kepada masyarakat di Kabupaten Sigi, dalam agenda konsolidasi dan sosialisasi jati diri bakal cagub dan gagasan. (ANTARA/Muhammad Hajiji)

Ampana, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulawesi Tengah gencar mengampanyekan bakal calon gubernur Rusdi Mastura di daerah tertinggal di provinsi tersebut untuk meraih dukungan pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulteng tahun 2020.

"Bacagub Rusdi Mastura telah bertemu dengan masyarakat di beberapa daerah tertinggal, dan nanti akan bertemu dengan warga di daerah yang dapat dikategorikan masih tertinggal," ucap Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulteng Mohammad Hamdin di Ampana Kabupaten Tojo Una-Una, Minggu.

Rusdi Mastura, kata Hamdin, telah menyosialisasikan jati diri dan gagasan membangun Sulteng kepada masyarakat di Palu, Sigi, Parigi Moutong, Poso dan saat ini di Kabupaten Tojo Una-una.

Masyarakat, menurut dia tertarik dengan gagasan membangun Sulteng yang disampaikan oleh Rusdi Mastura.

"Seperti di Sigi, masyarakat sangat tertarik dengan gagasan Rusdi Mastura dalam hal percepatan pemulihan kondisi penyintas dan daerah itu. Bacagub Rusdi dan NasDem akan menjadikan agenda pemulihan sebagai fokus utama kerja jika dipercayakan memimpin Sulteng," ujarnya.

Baca juga: NasDem kampanyekan bakal calon Wali Kota Palu lewat "Jumat Berbagi"

Ia menguraikan, dalam perjalanan konsolidasi dan sosialisasi, warga di daerah-daerah tersebut sangat antusias menyambut kedatangan Rusdi Mastura.

"Kami yang kewalahan, sebab hampir di semua desa dan kelurahan yang dilewati, ada permintaan warga untuk bertemu dengan Rusdi Mastura," tutur Hamdin.

"Bahkan warga menyediakan makanan untuk Rusdi Mastura dan rombongan DPW NasDem. Ini sinyal positif yang ditunjukkan oleh warga, yang terjadi secara spontan," tambahnya.

Baca juga: Ahmad Ali: Saya tidak mencalonkan diri di Pilkada Sulteng 2020

Rusdi Mastura, sebut Hamdin mendapat dukungan dari NasDem yang dibuktikan dengan rekomendasi yang diterbitkan oleh DPP NasDem ditandatangani oleh Wakil Ketua Umm Ahmad M Ali.

Dukungan itu tertuang dalam rekomendasi DPP NasDem nomor, 001-SI/DPP-Nasdem/1/2020. Dalam rekomendasi itu, Hamdin menjelaskan terdapat beberapa poin penting di antaranya yakni DPP Partai Nasdem telah menyetujui pencalonan Rusdi Mastura dan Ma'mun Amir sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah tahun 2020-2025.

Kemudian, lewat rekomendasi itu DPP Partai NasDem memerintahkan DPW Nasdem Sulteng untuk bersama-sama dengan calon tersebut di atas melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain, guna mencari dukungan untuk memenuhi persyaratan pencalonan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Sulawesi Tengah dan melakukan konsolidasi internal guna mendukung pencalonan.

Baca juga: Bacagub Sulteng Rusdi Mastura janji akan selesaikan masalah pascagempa

Terlepas dari dukungan partai, ia menambahkan, majunya Rusdi Mastura sebagai salah satu bakal calon gubernur Sulteng tidak lepas dari dorongan dan dukungan pribadi dan keluarga Ahmad M Ali.
Bakal calon gubernur Sulteng, Rusdi Mastura menyampaikan gagasan membangun Sulteng kepada masyarakat di Kabupaten Sigi, dalam agenda konsolidasi dan sosialisasi jati diri bakal cagub dan gagasan. (ANTARA/Muhammad Hajiji)
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar