Ahmad Ali: Saya tidak mencalonkan diri di Pilkada Sulteng 2020

id Pilkada sulteng, ahmad ali, nasdem

Ahmad Ali: Saya tidak mencalonkan diri di Pilkada Sulteng 2020

Politisi Partai NasDem, Ahmad M Ali saat bertatap muka dengan para petani saat kegiatan resesnya di Parigi, Kabupaten Parigi Moutong, Minggu (12/1/2020). (ANTARA/Moh Ridwan)

Parigi (ANTARA) - Politisi Partai NasDem Ahmad M Ali menyatakan dirinya tidak akan maju sebagai calon gubernur pada pemilihan kepala daerah  gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah tahun 2020.

"Sebagai kader politik, saya tentu terikat oleh azas-azas yang di atur dalam internal partai," kata Ahmad Ali saat reses di Kabupaten Parigi Moutong, Minggu.

Sebagai unsur pimpinan di internal partai, Ahmad Ali saat ini di beri tanghung jawab mengemban amanah sebagai wakil ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem, alasan itu membuat dia tidak ikut bertarung di Pilkada serentak sebagai calon Gubernur Sulawesi Tengah.

Dia mengaku, meski dirinya tidak maju sebagai calon gubernur, tetapi tidak menjadi alasan baginya memaksimalkan pengabdian kepada masyarakat sebagai wakil rakyat di Parlemen.

"Saya akan menggunakan kekuasaan politik yang ada di pundak saya bersama-sama pemerintah daerah memajukan ekonomi Sulawesi Tengah," ujar Ketua Fraksi NasDem DPR-RI ini.

Apa lagi, Ibu Kota baru negara akan di pindahkan dari Jakarta ke Kalimantan tentu memberi dampak positif bagi daerah-daerah di sekita Ibu Kota Baru. Sulawesi Tengah yang ada di zona itu, sangat potensial menjadi daerah penyangga untuk mendukung ketahanan pangan nasional.

Dia memaparkan, pada Pemilu 2019, Partai NasDem merupakan partai pemenang Pemilu di Sulawesi Tengah, dimana janji politiknya saat itu jika NasDem menang dalam pertarungan di pesta demokrasi tersebut maka ia akan mencalonkan diri sebagai calon gubernur.

"Seandainya aturan membolehkan petahana memimpin tiga periode, maka saya orang berada dibarisan pertama mendukung pak Longki Djanggola. Tetapi izinkan saya mencalonkan pak Rusdy Mastura sebagai calon gubernur dari Partai NasDem," ungkapnya.

Ahmad Ali mengaku, dirinya sebagai kader partai politik tidak akan meninggalkan tanggung jawab dalam memenangkan kader yang di usung NasDem di Pilkada nanti.

"Saya berjanji, Insya Allah saya akan menghadirkan pemimpin yang memenuhi kualifikasi diharapkan masyarakat," kata dia menambahkan.

Rusdy Mastura salah satu tokoh yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Palu, anggota DPRD Sulawesi Tengah dan Wali Kota Palu dua periode, dia di sebut-sebut akan berpasangan dengan Ma'mun Amir mantan Bupati Kabupaten Banggai.
Pewarta :
Editor : Muhammad Hajiji
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar