Hasjrat Abadi bantu APD ke Pemprov Sulteng untuk penanganan wabah COVID-19

id Hasjrat abadi, apd, pemrov sulteng

Hasjrat Abadi bantu APD ke Pemprov Sulteng untuk penanganan wabah COVID-19

Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola (ke tiga dari kiri) di dampingi sejumlah pejabat menerima bantuan alat pelindung diri untuk penanganan COVID-19 yang di serahkan Kepala Cabang Hasjrat Abadi Group Palu Parick Raintama, di Palu, Senin (25/5/2020). ANTARA/HO-Pemprov Sulteng

Kami juga sudah menyalurkan bantuan APD ke sejumlah provinsi di kawasan timur Indonesia melalui perwakilan Hasjrat Abadi Group
Palu (ANTARA) - PT Hasjrat Abadi Cabang Palu mendonasikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah untuk kepentingan penanganan COVID-19 di daerah itu.

"Kami juga sudah menyalurkan bantuan APD ke sejumlah provinsi di kawasan timur Indonesia melalui perwakilan Hasjrat Abadi Group," kata Kepala Cabang Hasjrat Abadi Group Palu Parick Raintama di Palu, Selasa.

Adapun APD yang didonasikan terdiri atas 8.000 nurse cap, 8000 latex glove, 5.000 masker medis dan 250 pasang baju hazmat serta satu ventilator portabel.

Penyerahan APD berlangsung di Sekretariat Pemprov Sulteng dan diterima langsung Gubernur Sulteng Longki Djanggola pada Senin (25/5).

Parick menjelaskan Hasjrat Abadi sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang otomotif di tanah air memiliki tanggung jawab membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Selain Sulteng, penyaluran APD juga sudah terlaksana di Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Gorontalo dan Papua," kata dia menambahkan.

Patrick memaparkan, donasi kesehatan untuk kebutuhan tenaga medis yang digulirkan perusahaan itu mencapai Rp12 miliar khusus untuk penanganan COVID-19 di tahan air, sedangkan Rp2,9 miliar dari total donasi tersebut telah diserahkan ke Kementerian Sosial untuk membantu pemenuhan kebutuhan lain.

Gubernur Sulteng Longki Djanggola mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap bantuan perusahaan otomotif tersebut atas kepedulian terhadap provinsi ini.

"Terima kasih atas kepeduliannya terhadap daerah kami, mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat,” ucap Longki dan menambahkan, bantuan lanjutan akan diserahkan kepada Dinas Kesehatan setempat untuk disalurkan ke Rumah Sakit (RS) rujukan COVID-19 di Sulteng.

Dalam situasi pendemi saat ini, gubernur mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi aturan pemerintah serta menerapkan protokoler kesehatan saat melakukan aktivitas baik di rumah maupun di tempat kerja.

"Kita sudah harus membudayakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)," demikian Longki.
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar