UN SMA Di Palu Ikuti 8.168 Siswa

id unas

UN SMA Di Palu Ikuti 8.168 Siswa

Ilustrasu- Siswa mengerjakan soal UN (antaranews)

Palu,  (antarasulteng.com) - Ujian Nasional biasa dan berbasis komputer (UN/UNBK) tingkat SMA dan sederajat di Palu, Sulawesi Tengah, diikuti 8.168 siswa.

"Kita berharap pelaksanaan UN/UNBK berjalan lancar," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Palu Sadly Lesnusanya di Palu, Senin.

Ia mengatakan para peserta UN/UNBK di Palu yang dimulai tanggal 4 sampai dengan 7 April 2016 itu tersebar di 37 sekolah negeri dan swasta.

Khusus UNBK, kata Sadly, hanya lima sekolah yang melaksanakanya, yakni SMA Negeri Madani 151 siswa, SMA Al Azhar 98 siswa, SMK Negeri 1 159 sisw, SMK Negeri 2 470 siswa dan SMK Negeri 3 sebanyk 445 siswa.

Total siswa yang ikut UNBK di Palu 1.627 siswa. Sementara untuk UN diikuti sebanyak 6.541 siswa.

Sadly berharap semua peserta UN/UNBK yang terdaftar bisa mengikuti ujian sampai selesai sesuai jadwal yang ditetapkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

UN di Palu dibagi dalam tujuh subrayon penyelenggara dengan sistem pengawasan silang. Artinya guru yang mengawasi jalannya ujian diambil dari sekolah lain.

Ia juga meminta para siswa untuk tidak terburu-buru mengerjakan soal karena waktunya cukup lama.

"Saya minta siswa mengerjakan soal dengan tenang dan cermat agar mendapat hasil yang bagus," kata Sadly.

Pantauan di sejumlah sekolah yang melaksanakan UN seperti di SM Negeri 1, SMA Negeri 2, SMA Negeri 3, SMA Khatolik, SMA Bala Keselamatan (BK) dan SMA Karunadipa susana tampak tenang.

Sejumlah polisi dan juga petugas keamanan internal menjaga pelaksanaan UN tersebut.